HMKEP UNITRI Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HMKEP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa (LKMM), Rabu (21/11) di Gedung Olah Raga (GOR) Unitri.

Acara ini mengambil tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter dan Memiliki Daya Saing sebagai Agen Perubahan” dengan mendatangkan dua pemateri yakni diantaranya , Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Drs Sugeng Rusmiwari, M.Si dan Ketua Program Studi Sarjana Keperawatan Wahyu Dini Metrikayanto, S.Kep., Ns., M.Kep.

Ketua panitia kegiatan, Fransiska Ina mengatakan, acara tahun ini cukup berbeda dengan tahun lalu, karena antusias lebih ramai peserta yang mengikutinya. Tahun ini, kegiatan diikuti oleh 244 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa semester 1 dan 3 dan ditujukan agar mahasiswa dapat memiliki gambaran sebelum mengikuti pendidikan Leadership 1 dan 2 nanti.

“acara ini dilaksanakan oleh divisi Pendidikan Sumber Daya Manusia (PSDM), Himpunan Keperawatan”. Tahun ini peserta lebih meriah dan bersemangat. Kami berharap, agar dengan acara ini dapat membentuk karakter dan diri mahasiswa keperawatan agar dapat lebih memiliki jiwa kepemimpinan dan berkarakter.” Tegasnya.

Dalam acara tersebut, pemateri pertama akan memberikan materi terkait fokus managemen diri dalam dunia keperawatan dan pemateri kedua akan memberikan materi seputar fungsi managemen dan kepemimpinan dalam dunia keperawatan.

Seluruh materi ini sangat penting disampaikan mengingat hal tersebut adalah modal bagi mahasiswa keperawatan agar dapat bersaing di dunia pekerjaan.“Semoga acara ini membawa manfaat bagi seluruh peserta dan akan ada sedikit perubahan dalam segi managemen waktu. Selain itu juga semoga kegiatan pelatihan kepemimpinan ini dapat meningkatkan eksistensi mahasiswa itu sendiri. Untuk membentuk dan membangun karakter mahasiswa dengan sikap dan disiplin yang tangguh.” Tutup Fransiska (humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*