HIMMA Undang Direktur Sampoerna Dalam Kuliah Tamu

Himpunan Mahasiswa Managemen (HIMMA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), kembali menggelar kuliah umum dengan mendatangkan dosen Universitas Brawijaya yang berkompeten di bidangnya, Rabu (28/11). Acara tersebut mengusung tema ‘Etikamu Penentu Bisnismu’ dan diikuti oleh 256 peserta.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Mira Saraswati menjelaskan pentingnya kuliah tamu ini terutama untuk memenuhi mata kuliah Etika Bisnis. Selama ini, mahasiswa managemen telah melakukan kuliah di ruang kelas dan berharap dapat lebih memahami materi ini dari praktisi langsung. Untuk itu, kedua pemateri telah di persiapkan.

“Pemateri hari ini adalah dosen UB dan Unitri, Dr Budi Prihatminingtyas,M.AB serta Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna yakni Putri Budi Setyowati SP., M.Sc. Keduanya akan memberikan materi terkait bagaimana meningkatkan etika dalam berbisnis terlebih di tengah adanya era digital seperti saat ini.” Ujar Mira.

Dosen Pengampu mata kuliah Etika Bisnis yang juga dekan Fakultas Ekonomi UNITRI, Dr. Nur Ida Iriani, MM mengungkapkan, permasalahan etika merupakan hal yang cukup sering terjadi dalam dunia bisnis. Penggunaan bahan terlarang terhadap produk dan pemasaran dengan cara terlarang adalah salah satu contoh tidak adanya etika bisnis yang digunakan. Oleh karenanya, Ia berharap mahasiswa dapat memanfaatkan acara ini untuk lebih menggagas dengan baik permasalahan yang kurang sedap saat berbisnis.

“mudah-mudahan ilmu yang selama ini didapatkan di kelas dapat lebih berkembang dengan adanya acara ini. Semoga mahasiswa kami dapat membuka pikirannya tentang hal-hal baru semacam ini.” Tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*