HIMMA GELAR ECONOMIC DEBAT COMPETITION

Himpunan Mahasiswa manajemen (HIMMA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) akan menggelar acara diesnatalis ke-18 tahun. Sebagai bagian dari rangkaian acara, panitia menggelar lomba debat antara program studi atau Economic Debat Competition, Selasa (30/04) di Ruang Hayam Wuruk Unitri.

Ketua HIMMA, Dewi Fardahlia mengungkapkan, Economic Debat Competition merupakan acara yang telah dua tahun terselenggara. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini lomba debat mengambil tema peran mahasiswa dalam menjawab tantangan di era milenial dan revolusi industri 4.0. Peserta juga diharapkan merupakan delegasi setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan juri berkualitas.

“Ketentuan peserta debat yakni mahasiswa aktif angkatan 2017/2018, merupakan delegasi setiap HMJ maksimal dua group yang masing-masingnya terdiri dari tiga mahasiswa dan mengikuti syarat lainnya. “

Seluruh peserta, lanjutnya, terdiri dari satu grup dari delegasi prodi manajemen, dua grup dari delegasi prodi ilmu komunikasi, dua grup delegasi prodi administrasi negara, dan satu grup dari program studi agribisnis.

Kepala Program Studi Manajemen, Rizki Aprilia Dwi Susanti, SE., MM menjelaskan, meski lomba debat baru terlaksana selama dua tahun terakhir, Ia dapat melihat peningkatan dan perubahan yang dilakukan panitia dari tahun ke tahun. Selain juri yang berpartisipasi yakni Sulih Indra Dewi, S.Sos., MA, Tantry Ajeng Parnawati, S.Hum., M.Pd, dan Warter Agustim, S.E., M.M, metode penilaian debat telah tertata rapi. Ia berharap, melalui lomba debat semacam ini, mahasiswa dapat lebih meningkatkan diri dan menumbuhkan minat debat di Unitri.

“Saya berharap mahasiswa dapat menumbuhkan minat debat di Unitri agar dapat bersaing di ajang debat di luar Unitri hingga nasional.”(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*