HIMBAU MAHASISWA UNITRI GIAT BERORGANISASI, BEM GELAR AMT 2019

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar Achievement Motivation Training (AMT), Sabtu (6/4). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Unitri yang di ikuti oleh lebih dari 898 mahasiswa.

Ketua BEM Unitri, Titus Kurra menjelaskan, acara tersebut mengambil tema ‘Membangun Jiwa Organisasi Menuju Masa Depan Berprestasi’. Tujuannya adalah agar mahasiswa dapat lebih membekali diri dengan keterampilan berorganisasi di tengah era milenial saat ini.

“Banyak mahasiswa yang akhirnya hanya kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang). Kami ingin memberikan bekal bahwa organisasi merupakan hal penting bagi mahasiswa sehingga nantinya mereka dapat lebih memiliki daya saing yang kuat dan berprestasi secara akademis dan berorganisasi.”

Untuk itu, lanjutnya, AMT 2019 mengundang dua narasumber yang diharapkan dapat membangkitkan semangat mahasiswa yakni Angelo Emanuel Flavio Seac, S.H., CPS selaku Legal Manager PT. Mughnii Development dan CEO AFS Group Corp (afsgroupcorp.com) serta konsultan siswa, trainer, motivator dan trainer outbound, Aris Setiawan STP., CHT., Ct., CMth.

Seperti tahun sebelumnya, AMT merupakan tahapan awal mahasiswa untuk mengikuti kegiatan besar lainnya yakni leadership 1 dan leadership 2. Selama ini, ketiga pelatihan kepemimpinan ini adalah bekal bagi mahasiswa yang sangat penting agar dapat menjadi pemimpin di lingkungan kampus. Tahun ini, selain pelaksanaan AMT 2019, BEM Unitri juga tengah menyiapkan kegiatan leadearship 1 dan leadership 2 yang ditargetkan akan dilaksanakan pada akhir April 2019 nanti.

“Ada perubahan target dari tahun sebelumnya. Tapi tahun ini kami berharap, perwakilan ormawa, HMJ, dan UKM dapat mendelegasikan mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti pelatihan ini.” Tutupnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*