HIMATEKIM UNITRI PRODUKSI HAND SANITIZER

Malang- Berawal dari banyaknya wabah Virus Corona Covid-19 dan susahnya mencari barang seperti masker dan  Hand Sanitizer, yang mulai langka dan bahkan dijual dengan harga yang cukup mahal. Devisi Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKIM) menggagas Hand sanitizer dari produk kimia. Dengan bantuan Dosen Teknik Kimia sendiri dan beberapa mahasiswa, mereka berhasil membuat Hand sanitizer tersebut dengan resep yang ditentukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Ketua HIMATEKIM, Niko Hermanto menjelaskan produk Hand sanitizer HIMATEKIM mengandung Alkohol 96%, Gliserin 98% , Hidrogen Peroksida 3% dan Air streril atau Aquadest. Setelah di uji selama 72 jam, akhirnya produk tersebut layak dipakai dan sudah launching sejak selasa (17/3). Mereka menjual dengan harga Rp500/ml.

Ia menambahkan tujuan di produksinya produk tersebut yaitu untuk membantu masyarakat umum serta mahasiswa UNITRI.

“Kami melihat semakin meningkatnya Corona Virus sekarang ini, yang membuat persediaan produk seperti Hand Sanitizer semakin sedikit bahkan kalaupun ada pasti dijual dengan harga yang tinggi. Jadi kami membuat produk ini untuk membantu masyarakat sekaligus menjualnya dengan harga yang cukup murah.” Ungkapnya.

Mengingat bahan-bahan pembuatan Hand sanitizer yang semakin susah didapatkan, Niko menjelaskan bahwa ini adalah salah satu kendala yang di hadapi saat produksi. Untuk itu, Hand Sanitizer buatan HIMATEKIM ini masih dijual secara terbatas melalui pemesanan secara online lewat whatsapp maupun bertemu langsung.

“Bagi yang ingin membeli bisa langsung memesan kepada pengurus HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK KIMIA.”

Meski demikian, antusias dari para pembeli sudah dapat di lihat dengan banyaknya pesanan dari luar kota seperti Jogyakarta hingga Pontianak. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*