HIMAKOM UNITRI GELAR TURNAMEN PUBG ANTAR MAHASISWA UNITRI

Semangat HIMAKOM pertama kali di tahun 2019, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar acara turnamen Playerunknown’s Battegrounds (PUBG), Sabtu (23/3) di Graha Utama. Sebanyak 112 peserta yang terbagi dalam 29 tim mendaftar sebagai peserta lomba.

Ketua Himakom Unitri, Asra Bulla Junga Jara menjelaskan, tujuan diadakan guna untuk mendekatkan mahasiswa pada teknologi saat ini. Menurutnya, sebagai mahasiswa unitri harus mampu mengikuti perkembangan jaman.

“Selama ini, bermain game dianggap sebagai sesuatu yang tidak berguna. Padahal memiliki kegemaran bermain game juga bisa dimanfaatkan sebagai hal-hal positif. Kami mencoba untuk bekerjasama dengan seluruh mahasiswa dan melihat bagaimana antusias yang diterima mahasiswa unitri sangat luar biasa ditunjukkan oleh seluruh mahasiswa hari ini.”

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan, Santo menjelaskan prosedur pelaksanaan lomba yang dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB tersebut. Dalam lomba, 29 tim yang bertanding memiliki empat orang anggota. Mereka akan berlomba berdasarkan sistem gugur dan memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

“Setelah melakukan pendaftaran dengan mengumpulkan berkas berupa KTP/KTM/Fotocopy KRS, tim akan berlomba secara serentak untuk bertahan di lokasi PUBG hingga ditemukan lima besar tim hingga berhasil masuk final. Kemudian babak berikutnya akan menentukan juara yang berhasil mendapatkan hadiah uang tunai.”

Lomba yang telah dipersiapkan panitia selama tiga minggu tersebut memperebutkan Rp 500.000 untuk juara pertama, Rp 300.000 untuk juara kedua, dan Rp 200.000 untuk juara ketiga. Tiga pemenang yang berhasil yakni squad PH, KG Team, dan Bujang Erangel. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*