HIMAKOM STUDI MEDIA KE RADIO MAS FM

Sebanyak 30 mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2017 semangat mengikuti acara Studi Media (SM) yang diadakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (HIMAKOM UNITRI), Sabtu (5/5). Dengan mengangkat tema “Menggali Karya dalam Media”, seluruh peserta yang sejak pukul 08.00 WIB tersebut berkumpul di Gedung Rektorat UNITRI, siap mencari ilmu langsung ke radio MAS FM.

Ketua HIMAKOM, Titus Kurra mengatakan, kegiatan Studi Media (SM) tahun ini cukup berbeda di bandingkan sebelumnya. Perbedaan tersebut terletak pada pelaksanaan SM yang terbagi dalam dua grup , dan panitia pelaksana yang berasal dari angkatan 2017.

“Untuk Studi Media ini, kami membaginya menjadi dua grup keberangkatan yakni tanggal 5 Mei 2018 dan 12 Mei 2018 karena space radio yang kecil dan susah menampung banyak orang. Sementara untuk panitia memang dari mereka sendiri.”

Kunjungan studi media di salah satu radio komersil di kota Malang tersebut juga didampingi oleh dosen pembimbing Ilmu Komunikasi sekaligus Pembina HIMAKOM, M Abdul Ghofur, S.I.Kom., M.I.Kom. Ia sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh panitia dan bangga dengan mahasiswa angkatan 2017.

“Semoga ini menjadi langkah awal yang bagus untuk generasi mahasiswa Ilmu Komunikasi selanjutnya.”

Seperti di ketahui, setiap tahun Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) menggelar Studi Media untuk mahasiswa semester awal. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan konsentrasi Ilmu Komunikasi pada mahasiswa dan juga membantu membuka kesempatan mahasiswa agar dapat belajar dari pengalaman melihat di lapangan. Selain Studi Media, HIMAKOM juga memiliki program tahunan berupa kunjungan media di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Jogja yang dibungkus dengan nama Studi Ekskursi. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*