HIMAKA USUNG TEMA TANTANGAN AUDITOR DI REVOLUSI 4.0 DALAM KULIAH UMUM


Di tengah industri 4.0 yang mulai berkembang, berbagai institusi mulai menyiapkan Sumber Daya Manusia yang dimilikinya dengan wawasan terkait tantangan dan peluang dalam menghadapi dunia kerja. Tak terkecuali Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI). Rabu (27/11), Kuliah Umum bertemakan ‘Tantangan Auditor di Revolusi 4.0’ sengaja di gelar guna memberikan wawasan terbaru tentang perkembangan akuntan di Indonesia. Acara tersebut menghadirkan Direktur PT Pom Digital yang telah berpengalaman di bidangnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Thomas Adiqlana menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kuliah tamu adalah untuk memberikan pengetahuan akuntan tentang dunia auditing di dunia kerja. Tidak hanya soal keuangan, secara umum akuntan dihadapkan pada beragam masalah yang dialaminya dalam kehidupan sehari-hari seperti kejahatan atau ancaman auditing, dan peluang akuntan dalam bersaing.

“Jadi emang bicara soal revoluso 4.0 kita harus diberi bekal yang cukup untuk mengetahui kejahatan atau ancaman auditing, bagaimana melihat peluang bagi akuntan dan lebih siap menghadapi dunia kerja sehingga bisa bersaing,”

Kuliah umum yang dihadiri sebanyak 640 mahasiswa tersebut, juga diramaikan dengan tanya jawab dan diskusi mahasiswa dengan narasumber. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian diesnatalis Himaka. Selain kuliah umum, sore nanti diesnatalis akan di ramaikan dengan hiburan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*