HIMAKA UNITRI GELAR SEMINAR NASIONAL MENGHADIRKAN DIREKTUR BANK INDONESIA

Mengusung tema “Dampak Penurunan Nilai Rupiah Terhadap Perbankan”, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) berhasil menyelenggarakan Seminar Nasional, Selasa (27/11) di Gedung Olah Raga (GOR). Acara tersebut bertujuan untuk menggali lebih jauh dan melihat efek yang diterima Perbankan dari penurunan nilai rupiah.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dimas Bayu Saputra menjelaskan, acara ini merupakan program kerja Himaka yang wajib diikuti oleh mahasiswa Akuntansi. Ia berharap peserta yang mengikuti seminar akan lebih memiliki daya saing, kreatif dan profesional terutama dibidang perbankan.

“Sebanyak 467 peserta dari semua program studi yang ada di lingkup kampus Unitri dan 32 panitia mengikuti kegiatan seminar.

Kami bersyukur seluruh peserta telah bekerja keras selama dua minggu untuk mempersiapkan acara ini.” Ujarnya

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi, Herybert Eybel menyampaikan harapannya terkait peningkatan pengetahuan mahasiswa Akuntansi.

“Semoga seminar ini menjadi sarana bagi mahasiswa agar dapat meningkatan pengetahuan di bidang perbankan. Terlebih tema hari ini sangat cocok dengan kondisi keuangan negara saat ini yang terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Saya berharap mahasiswa bisa memanfaatkan moment ini untuk bertanya langsung kepada sumbernya.” Pungkasnya.

Seperti diketahui, Seminar Nasional Akuntansi menghadirkan pemateri dari Direktur Bank Indonesia Malang dan beberapa pelaku perbankan di kota Malang. Acara tersebut juga dihadiri seluruh Himpunan Akuntansi se-Malang Raya. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*