HIMAKA UNITRI BENTUK KARAKTER MORAL & RASA KEKELUARGAAN


Sebanyak 240 mahasiswa mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ruangan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Rabu (02/10). Untuk kali pertama, Himaka menggelar acara diklat di Rumah Yatim Warga Indonesia (YWI) Kota Batu.

Ketua pelaksana kegiatan, Tira Septiana mennyampaikan, meski diklat dilaksanakan di luar kampus Unitri, tujuan diklat adalah untuk membentuk rasa kekeluargaan seluruh anggota Himaka antar setiap angkatan.

“Hal ini sesuai dengan tema kami yakni ‘Membentuk Karakter Anggota HIMAKA yang Bermoral, serta berkompeten dengan menjunjung tinggi loyalitas dan solidaritas. Kami berharap mahasiswa yang ikut diklat dapat mendapatkan seluruh materi itu dalam diklat ini.”

Selain untuk mengenal materi moral dan etika di luar masyarakat, sesi lain diantaranya pengenalan tentang dosen dan alumni. Sehingga dapat terus menjalin hubungan silaturahmi, pengenalan panitia, serta kegiatan outbound.

Acara diklat ruangan berlangsung selama 1 hari di rumah YWI. Meski demikian, Tira menambahkan, kegiatan diklat akan ditutup dengan kegiatan malam puncak pada tanggal 6 Oktober di Grahadi Utama Unitri. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*