HIMAGARA GELAR TEMU AKRAB DAN BUKA DIALOG TERBUKA

Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMAGARA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar acara temu akrab bertemakan ‘Menjalin Keakraban, Menata Masa Depan’, Jumat (28/12) di Gedung Olah Raga Unitri.

Adapun tujuan dari temu akrab tersebut adalah menjalin kedekatan antar mahasiswa dan dosen, baik secara emosional maupun spiritual. Pembina Himagara, Dody Setyawan, S.Sos., M.AP menyampaikan makna mendalam di balik tema yang diambil.

Menurutnya, kata akrab berarti paham akan posisi tapi masih memiliki rasa percaya satu sama lain. Sementara masa depan merujuk pada konsentrasi program studi yang akan diambil selama perkuliahan.

“Akrab artinya tidak ada batas tapi saling percaya, menghargai dan mendukung untuk memajukan satu sama lain. Akrab dalam proses organisasi berarti artinya tahu posisi dosen atau posisi mahasiswa. Meski begitu, dengan sadar posisi atau peran, kita bisa saling percaya dan mendukung satu sama lain. Sementara masa depan yang dimaksud adalah konsentrasi yang kita miliki yakni perencanaan pembangunan, kebijakan publik, pelayanan atau manajemen publik.” Ungkap beliau di podium.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Abdul Ghafur menjelaskan, temu akrab tahun ini akan memberikan ruang dialog terbuka untuk seluruh mahasiswa Ilmu Administrasi Negara. Di pimpin oleh dosen Administrasi Negara, mahasiswa dapat memberikan masukan atau saran bagi prodi dan menjalin keakraban mahasiswa karena disertai dengan pengenalan alumni. Acara yang diikuti oleh lebih dari 200an mahasiswa tersebut, diharapkan dapat membantu mahasiswa menjalin keakraban yang dapat menambah nilai kemajuan program studi. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*