HARI PERTAMA PERKULIAHAN DARING: KULIAH CUKUP TERTIB

Malang-Sesuai dengan kalender akademik yang berlaku, perkuliahan periode semester Ganjil 2020/2021 Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (UNITRI), mulai dilaksanakan tepatnya Senin (28/09). Kegiatan perkuliahan kali ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu berlangsung secara daring atau via Zoom Meeting. Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi semangat atau antusias para mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan.

Hal itu diungkap oleh kepala Biro Akademik UNITRI, Ir., Edyson Indawan, MP yang mengungkapkan bahwa mahasiswa yang mengikuti kelas terlihat cukup tertib.

“Respon mereka di hari pertama kuliah ini cukup tertib ya. Kalau kelas saya sendiri yang hadir hampir 75% dari jumlah total mahasiswa di SIAPNG. Selama dari dosennya sudah memberikan alamat zoom, mahasiswa sudah dapat bergabung” ucapnya.

Namun sebelum itu, Beliau menjelaskan terkait beberapa teknis pelaksanaan kuliah daring tersebut. Di mulai dari masing-masing dosen yang memiliki jadwal kuliah akan mengambil absen di bagian akademik kemudian memasuki ruangan perkuliahan dan mulai mengajar hingga selesai. Edison juga menambahkan beberapa kendala yang dialami oleh dosen maupun mahasiswa, salah satunya ialah terjadi miss communication yang disebabkan oleh jaringan dan juga ada beberapa dosen yang belum membuat link zoom untuk perkuliahan tersebut.

“Nah memang ada beberapa hal yang terjadi seperti miss communication, mungkin linknya dosen belum membuat sehingga itu yang menjadi kendala kecil tadi tetapi tidak terlalu besar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Kemudian ada juga yang kendalanya di jaringan karena memang di wilayah masing-masing jaringannya tidak sama dan kami maklumi itu” tambahnya.

Ia juga berharap agar semua dosen menyapa para mahasiswanya yang tersebar di luar dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Sebagaimana menurutnya hal itu juga nanti akan dikoordinasikan dengan pihak Universitas dan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) terkait adanya pembagian zoom, classroom dan Janitra. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*