HARI KEDUA PELATIHAN PEKERTI, PESERTA DIBEKALI MATERI KONSULTASI DAN PRAKTEK

Hari kedua Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Peserta terus dibekali dengan beragam materi. Selasa (21/01), peserta kembali menerima materi dari narasumber Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII.

Peserta Pekerti menerima materi yang terdiri dari Dasar-dasar komunikasi dan keterampilan dasar mengajar, taksonomi dan tujuan instruksional, analisis instruksional, hingga konsultasi tugas dan latihan. Di kelas A, pemateri yang memberikan materi yakni Prof.Dr.Harini., M.Pd dan Dra.Lise Chamisijatin., M.Pd.,. Sementara di kelas B, pemateri yang memberikan materi yakni Prof. Dr. Achmadi Susilo., M.S dan Prof.Dr.Dyah Sawitri, SE., M.M

Pelatihan pekerti akan terus berlangsung hingga Jumat (24/1). Kepala LPPP Unitri, Dr. Dian Noorvy Khaerudin, ST., MT berharap seluruh peserta dapat menjaga kesehatannya, dapat lulus dari pelatihan sehingga outputnya dapat dirasakan oleh seluruh peserta.

“Semoga seluruh peserta dosen dapat tetap meningkatkan sumber dayanya sebagai dosen dalam hal pengajaran, instruksional dalam hal pembuatan RPS, RPP, bahan ajar, dll. Setidaknya kan nanti hal semacam ini dapat bermanfaat untuk karir dosen.”

Dian juga menambahkan, peserta dosen dapat mengetahui tugasnya sebagai pengajar, peneliti dan pengabdian. Terkait pemateri, narasumber dalam kegiatan merupakan pemateri yang luar biasa. Pemateri ini diharapkan dapat memenuhi target capaian pembelajaran dari pekerti. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*