HARI KEDUA ORDIK DATANGKAN BHABINKAMTIBMAS, KESBANGPOL DAN KEPALA KELURAHAN


Hari kedua Orientasi Peserta Didik (ORDIK) menjadi salah satu acuan untuk memperkenalkan tata aturan di wilayah Tlogomas tempat Universitas Tribhuwanan Tunggadewi (UNITRI) berdiri. Untuk itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengundang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Kesatuan Bangsa dan Politik Kementrian Dalam Negeri (Kesbangpol) dan juga dari kelurahan Tlogomas, Selasa (27/08). Bertempat di GOR Unitri dan Ruang B-23, ketiganya menjadi pemateri dihadapan lebih dari 1800 mahasiswa baru.

Salah satu Pemateri kegiatan dari Bhabinkamtibmas, Defal Rusi Agung mengatakan, wilayah Unitri masuk dalam wilayah teritorial Tlogomas. Perkembangan kampus yang pesat, membuat tingkah laku mahasiswanya juga berubah. Ia berharap mahasiswa baru dapat lebih beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

‚ÄúPerubahan yang perlu diperhatikan dalam arti mereka lebih bisa berbaur dengan lingkungan masyarakat dan bisa ditata, diarahkan untuk menjadi lebih baik”

Lanjutnya, Defal Rusi Agung juga menjelaskan tentang pengenalan lingkungan juga tata tertib berlalu lintas.

“Adik-adik dari luar pulai Jawa dia pasti berpikiran untuk kembali ke kampungnya, nah inilah momen adik-adik UNITRI untuk menunjukan skill nya, managemennya, pemikirannya yang di kasta seorang mahasiswa”

Seperti dijelaskan, kegiatan pembinaan dimulai pukul 08.00 WIB dan dibagi menjadi 2 ruangan, 37 Kelompok berada di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, dan kelompok sisanya berada di ruangan B.23. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*