GELAR WISUDA KE-35, UNITRI LULUSKAN 433 MAHASISWA

MALANG – Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) kembali menyelenggaran wisuda ke-35 yang diselenggarakan Sabtu (10/04). Sekitar 433 mahasiswa yang terdiri atas mahasiswa program sarjana, sarjana terapan, dan magister lulus dengan nilai terbaik dan membanggakan. Kegiatan yang diselenggarakan secara luring dan daring ini membawa kebahagiaan tersendiri tidak hanya untuk mahasiswa dan keluarga tetapi juga untuk rektor dan seluruh sivitas akademika UNITRI.

Pada wisuda periode April 2021 ini, tercatat nama wisudawan terbaik Universitas atas nama Fika Ariski Nurfadilah A. S, S.TP dari program studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Pertanian yang berhasil mendapatkan IPK 3,92 dengan judul penelitian ‘Perancangan Tata Letak Fasilitas Produksi Liquid Cymbopogon Sanitizer (LiChiN) menggunakan metode craft beserta Analisa usahanya. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pesan kesan selama menjadi mahasiswa dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan maupun seluruh pihak yang telah membantu selama masa perkuliahan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memohon maaf kepada pimpinan, seluruh dosen dan para staf yang telah membantu dan memfasilitasi kami dalam mencari jati diri mengembangkan profesi dan keilmuan kami di Unitri. Saya berpesan kepada semua rekan-rekan sejawat agar tetap menjaga nama baik almamater dan jangan lupa dengan capaian saat ini, teruslah berjuang mengembangkan potensi diri dan ikut memajukan bangsa dan negara sesuai dengan potensi masing-masing” tutupnya

Selain Fika, hadir pula wisudawan terbaik tingkat Universitas Strata-2 yakni atas nama Andrianto, S.S., M.AP dari Sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Administrasi Publik dengan IPK 3,84. Adapun daftar nama wisudawan terbaik fakultas diantaranya: Fakultas Ekonomi dari program studi Akuntansi atas nama Hoirul Umam, S.Ak (IPK 3,83), Program studi Teknik Sipil atas nama Maria Septiani Willis, ST (IPK 3,90), Program studi Ilmu Komunikasi atas nama Marlianto, S.I.Kom (IPK 3,82), Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi Ilmu Keperawatan atas nama Clementinus Helly, S.Kep (IPK 3,71), dan Program Sarjana Terapan D4 Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan atas nama Kurnia Nur Eka Widya Cahyani, S.Tr.Keb (IPK 3,70)

Wisuda ini juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari Fakultas Pertanian dari program studi Agroteknologi atas nama Yohana Merci Belit, S.P (IPK 3,64), program studi Peternakan atas nama Heri Samba Dima, S.Pt (IPK 3,36), program studi Arsitektul Lanskap atas nama Crismania Apriati Selly, S.SArl (IPK 3,86), Fakultas Ekonomi program studi Manajemen atas nama Yosi Yuliana Seo, S.M (IPK 3,55), Fakultas Teknik Program studi Teknik Kimia atas nama Filomena Amus, S.T (IPK 3,71), program studi Teknik Sipil atas nama Karolina Nay, ST (IPK 3,76), dan FISIP Program Studi Administrasi Publik atas nama Patrisius Boto Dadi, S.AP (IPK 3,36).

Rektor UNITRI Malang, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan saudara menyelesaikan Pendidikan di UNITRI dengan sangat baik. Beliau berharap mahasiswa dapat segera mengabdikan diri di masyarakat untuk mendukung dan memacu pembangunan bangsa dan negara. Universitas Tribhuwana Tunggadewi juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua / wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan tinggi di Unitri sehingga sampai dengan saat ini, UNITRI telah berhasil meluluskan 11.915 sarjana dan magister yang semuanya merupakan sumber daya manusia yang diharapkan berkualitas dan berkompeten.

Dalam catatan, sepanjang Semester Genap tahun akademik 2020/2021, jumlah mahasiswa aktif di UNITRI adalah 300 mahasiswa D4 kebidanan, 8427 mahasiswa S1, 75 mahasiswa profesi dan 118 mahasiswa S2, yang berasal dari berbagai propinsi di Indonesia, dan dari Luar Negeri (Timor Leste). Unitri juga menerima 1185 mahasiswa baru di periode Ganjil 2020/2021. Tak hanya itu, sebanyak 122 mahasiswa UNITRI yang dilanjut memperoleh KIP kuliah. 92 mahasiswa memperoleh beasiswa Bidikmisi on-going dan 586 mahasiswa mendapat bantuan UKT dari Kemendikbud periode Ganjil 2020/2021 dan Genap 2020/2021. Ada 2045 mahasiswa mendapat Beasiswa UNITRI. Selain itu, terdapat 106 mahasiswa memperoleh beasiswa dari beberapa pemerintah daerah (Kab Sikka, Kab Sanggau, dan Kab Sambas), serta 14 beasiswa dari Perusahaan Jasa Tirta dan Waskita Karya..

Kegiatan wisuda kali ini dihadiri oleh LLDIKTI wilayah 7 Jawa Timur, Yayasan Bina Patria Nusantara, Kepala Program Studi, hingga Wakil Dekan Fakultas masing-masing. Kegiatan dapat diikuti melalui alamat zoom dengan akses terbatas, dapat disaksikan Kembali melalui tayangan youtube di link Youtube Humas Unitri Official serta tayangan di JTV.(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*