GELAR WISUDA DARING,UNITRI LEPAS 498 MAHASISWA PERIODE GANJIL2020/2021

Malang – Gelar wisuda secara daring, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang melepas 498 mahasiswa untuk Program Pascasarjana dan Sarjana Semester Ganjil 2020/2021. Acara yang berlangsung, Sabtu(31/10) tersebut, meluluskan 14 mahasiswa Sekolah Pascasarjana, 203 mahasiswa Fakultas Ekonomi, 96 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, 107 mahasiswa Fakultas Pertanian, 46 mahasiswa Fakultas Teknik, dan 32 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan. Dengan demikian, sampai dengan tahun ini, UNITRI telah meluluskan 11.482 orang Magister dan Sarjana yang semuanya merupakan sumber daya manusia yang diharapkan berkualitas dan kompeten.

Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati semuanya atas keberhasilan mahasiswa Unitri dalam menyelesaikan kuliah.

“Berikut kami sampaikan mahasiswa peraih IPK terbaik diantaranya: Whinny Qori Fatima,S.E.(Fakultas Ekonomi– Program studi Akuntansi) dengan IPK 3,96, dan Yulita,S.E.,M.A.P. (Sekolah Pascasarjana- Program studi Magister Administrasi Publik).

Karena kondisi covid-19, wisuda periode ini digelar secara daring dan luring. Adapun kegiatan daring, dilakukan melaluibzoom meeting serta dapat disaksikan ditelevisi nasional dan di youtube JANITRA Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang. Sedangkan kegiatan luring dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) UNITRI dengan dihadiri oleh Rektor,Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III, senat, Panitia dan 11 perwakilan wisudawan dari seluruh fakultas.

Suasana haru juga dirasakan oleh seluruh orang yang ikut bergabung dalam acara tersebut termasuk Rektor UNITRI.

“Saya pribadi turut haru tadi menyaksikan acara tadi. Tapi mau bagaimana lagi kondisinya.”

Meski demikian, dalam wisuda luring di GOR juga turut dihadiri perwakilan wisudawan tingkat Fakultas periode Ganjil diantaranya: Perwakilan wisudawan Fakultas Pertanian atas nama Sarita Indah Sari(Agribisnis) dengan IPK 3,81 dan Rini (Agroteknologi) dengan IPK 3.66. Perwakilan wisudawan fakultas Ekonomi atas nama Dewi Fardahlia (Manajemen) dengan IPK3,92. Perwakilan wisudawan fakultas Teknik atas nama Nur Mufidah (Teknik Kimia) dengan IPK3,79, dan Maria Emiliana Sona (Teknik Sipil) dengan IPK 3,70. Wisudawan terbaik fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atas nama Franqi Kharisma (Ilmu Komunikasi) dengan IPK 3,85 dan Andreas (Administrasi Publik) dengan IPK3.84. Terakhir, Wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Kesehatan atas nama Rianto (Keperawatan) dengan IPK3,28 dan Meriana Bobo (Keperawatan) dengan IPK3.22.

“Hari ini juga hadir perwakilan mahasiswa terbaik di tingkat fakultasnya. Kita pilih untuk mewakili teman-teman yang ada di daerahnya.” Imbuh Rektor.

Wisudawan terbaik UNITRI, Whinny Qori Fatima,S.E. mengucapkan syukur atas segala Ilmu yang diberikan bapak/ibu dosen serta bimbingan dan dukungan selama menjadi mahasiswa.

“Semoga ke depan UNITRI makin jaya. Makin sukses.”

Wisuda tersebut mengundang Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Mitra Kerjasama Unitri, Ketua Dewan Pembina, Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas Yayasan Bina Patria Nusantara, Pimpinan Universitas dan Fakultas, Tenaga pendidik dan kependidikan Unitri, Ketua/Pengurus dan Anggota Alumni Ikhabuwana, undangan dari Pemerintah Daerah, serta orangtua wisudawan.(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*