GELAR SEMINAR NASIONAL DAN WORKSHOP, FIKES HARAPKAN MAHASISWA TANGGAP BENCANA


Seminar Nasional dan Workshop berhasil digelar oleh Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Sabtu (1/6). Acara yang mengambil tema ‘Optimalisasi Partisipasi Calon Perawat dan Perawat Dalam Mitigasi dan Tanggap Bencana’ tersebut, diharapkan dapat memberikan bekal baru kepada mahasiswa untuk lebih tanggap dengan bencana.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Petrus Mete saat memberikan sambutan di hadapan seluruh pemateri dan peserta seminar.

“Ini adalah bentuk keseriusan kami untuk memberikan edukasi dalam penanganan korban bencana yang ada di Indonesia. Dengan mengetahui hal ini, kita sebagai perawat dan calon perawat dapat terlatih dan mempersiapkan diri, apalagi mengingat minimnya tenaga medis di Indonesia.”

Dalam acara seminar nasional dan workshop ini, menghafirkan pemateri diantaranya Sulasmini, S.Kep., Ns., MAP, Ns.Suryanto, S.Kep., M.Ners, PhD., dan Purwoko Sugeng Harianto,S.Kep., Ners., M.Kep. Ketiganya memberikan materi berkaitan dengan peran perawat dalam aplikasi bencana, manajemen bencana, hingga workshop peran mahasiswa keperawatan dan perawat dalam mitigasi dan tanggap bencana.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan, Jefrianus Rambi berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan dapat mengimplementasikan materi yang disampaikan dalam kehidupan sehari-hari. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*