FIP UNITRI SINKRONKAN PENELITIAN DOSEN DALAM WORKSHOP PENYUSUNAN RIP DAN ROADMAP

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (FIP UNITRI) terus berusaha memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dosen yang dimilikinya. Setelah Sabtu kemarin menggelar workshop administrasi guru, Senin (16/12), FIP Unitri kembali menyelenggarakan workshop Penyusunan Rencana Induk Penelitian (RIP) dan Roadmap Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Dalam workshop tersebut, dua narasumber sengaja didatangkan yakni Prof. Dr. agr. Moh. Amin. S.Pd., M.Si dan Dr Ir Eko Marhaeniyanto,MP (Ketua LPPM Unitri)

Dekan FIP Unitri, Dr M.Rifa’i,SE., MM menjelaskan, tujuan diselenggarakan workshop adalah untuk menyusun induk dokumen yang dibutuhkan dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan Unitri. Selain itu, FIP Unitri terus berusaha menyesuaikan tujuan Fakultas dengan Universitas. Beliau berharap sinkronitas tersebut dapat mendukung Universitas di bidang penelitian.

“Kami juga berharap workshop ini dapat menjadi payung penelitian bagi penelitian dosen dan mahasiswa di fakultas ilmu pendidikan. Supaya harapannya nanti dapat mengarahkan penelitian agar tidak sporadis atau tidak meloncat kesana kemari tapi sesuai dengan target yang dituju.”

Workshop tersebut diikuti oleh seluruh dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Unitri. Meski digelar secara singkat, workshop diharapkan dapat membantu mengarahkan tujuan Fakultas Ilmu Pendidikan menuju tujuan Universitas yang lebih terarah. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*