FIP UNITRI Gelar Evaluasi Dengan Guru Pasca Workshop Learning Lesson Study

Setelah menggelar Workshop Learning Lesson Study (LLS) beberapa waktu yang lalu, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) kembali mengadakan evaluasi lanjutan kepada beberapa peserta workshop dengan kegiatan presentasi, Pada sabtu (17/11) di Ruang Sidang. Dalam evaluasi tersebut, materi presentasi mencakup metode pembelajaran Lesson Study yang telah berhasil di terapkan pada masing-masing institusi peserta workshop.

Wakil Dekan FIP, Antonius Alam Wicaksono, S.Pd., M.Pd menegaskan bahwa, tujuan akhir dari acara ini adalah untuk membantu guru meningkatkan kinerja dan cara pembelajaran. Adapun tahapan yang dilalui oleh guru adalah memulai persiapan pengajaran, penerapan materi di lapangan, hingga evaluasi kesesuaian materi yang diperoleh saat mengikuti workshop.

“Dengan adanya kegiatan ini, mampu menambah pengalaman serta memperkaya kemampuan guru itu sendiri. Semoga kedepannya Lesson Study tidak hanya diterapkan di Malang akan tetapi dimanapun.” Ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh empat perwakilan peserta dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Mojolangu dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Malang tersebut memberi gambaran kepada Fakultas Ilmu Pendidikan bahwa meskipun penerapan lesson study di beberapa sekolah telah tercapai, akan tetapi masih ada kendala yang terjadi dalam hal memonitoring. Antonius Alam berharap, agar ke depan Fakultas Ilmu Pendidikan akan tetap mendampingi sekolah secara lebih intens dan berkelanjutan. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*