FIKES UNITRI IKUTI SOSIALISASI PEMBELAJARAN E-LEARNING JANITRA

MALANG – Sosialisasi sistem pembelajaran e-learning ‘JANITRA’ Kembali digelar tim Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LPPP) dan Lembaga Pengembangan dan Teknologi Informasi (LPTIK) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Jumat (11/9) di Ruang Sidang. Kali ini, LPPP UNITRI melakukan sosialisasi di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UNITRI.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNITRI, Drs Sugeng Rusmiwari, M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa Janitra pada dasarnya merupakan upaya dari UNITRI untuk memudahkan proses belajar mengajar dosen. Ia berharap sistem ini dapat terus berkembang dan dapat membawa perubahan bagi seluruh civitas akademika.

“Janitra ini sudah direncanakan, disusun dalam rangka menguatkan institusi kita. Mudah-mudahan janitra ini semakin berkembang dan pada akhirnya sesuai harapan UNITRI agar bisa membawa perubahan untuk kita semua.” Ujarnya.

Drs Sugeng Rusmiwari juga menyampikan rasa terimakasih kepada pimpinan Perguruan Tinggi UNITRI yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh dosen FIKES UNITRI untuk belajar tentang sistem atau jaringan Janitra ini.

Sementara itu, salah satu perwakilan pemateri dari LPPP UNITRI, Yuswa Istikomayanti, S.Si., S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa sistem Janitra telah diciptakan secara cepat dan mudah agar dapat membantu kinerja belajar mengajar dosen dan mahasiswa UNITRI.

“Bila kita buka dan menggunakan janitra.unitri.id, sebenarnya kita bisa melakukan pembelajaran e-learning dengan mahasiswa serta juga dapat melakukan pembelajaran dengan kampus lain. Kalau untuk penggunaannya juga sama seperti kalau menggunakan google classroom, kita harus mengisi data akun dulu lalu kita dapat melakukan proses lanjutnya setelah itu dengan mudah.”

Seperti di ketahui, Janitra merupakan hasil kombinasi dari Zoom Meeting dan Google Meeting yang dikembangkan dalam rangka memenuhi sistem pelaporan penerapan pembelajaran daring. Janitra adalah hasil kerjasama dan kolaborasi dari tim kerja Lembaga Pengembangan dan Teknologi Informasi (LPTIK) dengan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan(LPPP) dan diperuntukkan untuk memenuhi sistem pelaporan pembelajaran daring dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*