FIKES UNITRI ANGKAT SUMPAH NERS 2019 : PENGURUS PPNI HARAP MAHASISWA LULUS UJI KOMPETENSI

Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar angkat sumpah dan pelantikan lulusan, Sabtu (09/3). Acara yang berlangsung di Hotel Ijen Suites tersebut diikuti oleh 115 peserta dan dihadiri oleh beberapa undangan diantaranya Sekretaris Dewan Pengurus PPNI Wilayah Jawa Timur, Ketua Dewan Pengurus PPNI Wilayah Kota Malang, Wakil Rektor Unitri, jajaran dekan, dosen, pembimbing klinik profesi ners, hingga rohaniawan.

Ketua pelaksana sumpah ners, Arie Jefry Ka’arayeno, M.Kep., Sp.Kep.MB mengatakan selamat kepada para peserta dan orang tua yang telah berhasil menyelesaikan proses profesi ners.

“seluruh peserta telah berhasil menyelesaikan proses profesi ners selama 12 bulan dan telah dinyatakan lulus. Kami ucapkan selamat kepada peserta dan orang tua.” Tuturnya.

Sebagai seorang perawat, lanjut Jefry, Ia juga berpesan agar mahasiswa terus menjunjung etika dan tanggung jawab terhadap profesinya.

Sementara itu, sekretaris dewan pengurus PPNI Wilayah Jawa Timur, Dwi Sutikno, ikut mengucapkan selamat kepada civitas akademika Unitri yang telah berhasil mengantarkan mahasiswa menuju profesi ners. Ia berpesan, mahasiswa yang telah lulus harus terus mengejar ujian kompetensi yang akan dilangsungkan pada tanggal 16 Maret 2019. Hal tersebut mengingat, ujian kompetensi sangat penting bagi ners agar dapat diakui sebagai tenaga profesional.

“saya berdoa agar seluruh wisudawan da wisudawati dapat lulus 100% dalam ujian kompetensi. Saya yakin teman-teman pasti bisa karena mahasiswa unitri juga sudah terbukti memiliki kualitas yang mumpumi dan bisa terpilih menjadi perawat teladan di Kabupaten Malang tahun 2018 seperti Qomaruzzaman.” Tutup beliau. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*