FIKES HADIRKAN KEPALA BIDANG DIKLIT RSUD RSSA DALAM KULIAH TAMU PRAKTISI

Selain kegiatan Yudisium, kegiatan lain yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) ialah kuliah tamu praktisi. Kegiatan yang digelar bersamaan dengan agenda Yudisium tersebut menghadirkan Sri Endah Novianti, SH., M.Si. Narasumber merupakan Kepala Bidang DIKLIT RSUD dr Saiful Anwar Malang. Beliau hadir memberikan ceramah terkait Etika dan Kepribadian Petugas Pelayanan Kesehatan.

Ketua Pelaksana Kegiatan Kuliah tamu Praktisi yang juga sekaligus Wakil Dekan Fikes Unitri, Arie Jefry Ka’arayeno, M.Kep., Sp., Kep.MB menjelaskan, kegiatan kuliah tamu yang bersamaan dengan yudisium ini merupakan inisiasi pertama yang dilakukan Fikes Unitri. Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran dan wawasan lebih kepada sarjana Keperawatan maupun Pendidikan Profesi Ners akan topik yang dibicarakan.

“Menjadi satu bagian capaian visi misi Universitas dimana kampus kita adalah kampus kerakyatan yang berkompeten dan berkualitas, dan kemudian diteruskan menjadi visi misi fakultas. Kegiatan ini adalah hasil dari tujuan tersebut. Mudah-mudahan dapat memberikan pengetahuan sehingga peserta tahu, melalui skill peserta menjadi mampu, serta bermanfaat bagi seluruh peserta.”

Narasumber yang menjadi pemateri dalam kuliah tamu memang telah berpengalaman mengurus bidang DIKLIT RSUD dr Saiful Anwar Malang. Tema Etika dan Kepribadian Petugas Pelayanan Kesehatan sengaja dipilih mengingat hal ini adalah unsur yang paling penting yang harus dipahami peserta. Selain itu, kegiatan kuliah tamu semacam ini diharapkan akan terus konsisten diselenggarakan agar Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya mahasiswa Unitri dapat mampu lebih bersaing ke depan dan tidak kalah dengan Universitas lainnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*