FIKES DAN HMKEP UNITRI GELAR TEMU SAPA DAN DIKLAT MAHASISWA BARU PRODI ILMU KESEHATAN

Malang- Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dan Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HMKEP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang menggelar acara Temu Sapa Pendidikan dan Latihan (Diklat) khusus untuk mahasiswa baru via zoom. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut, terhitung tanggal 28-30 September bertujuan untuk membekali mahasiswa supaya lebih siap menjadi mahasiswa.

Kepala Program Studi Ilmu Keperawatan, Sirli Mardiana Trishinta, S.kep., Ns. M.Kep menjelaskan kegiatan temu sapa ini merupakan acara pembukaan sebelum dimulainya Diklat Program Studi. Setelahnya, temu sapa akan dilanjutkan dengan tahap perkenalan dengan semua dosen dan juga staff FIKES.

“Acara kemarin itu sebagai pembukaan sebelum dimulainya acara diklat. Kita melakukan perkenalan mahasiswa baru keperawatan, temu sapa sama dosen-dosen dan staf.” ucapnya.

Ia menambahkan selain acara temu sapa, mahasiswa juga diberikan materi tentang istilah-istilah dikampus yang mungkin mahasiswa baru tidak ketahui. Menurutnya, hal itu memang perlu dijelaskan untuk menggiring mahasiswa dari kebiasaan mereka saat masih menjadi pelajar dan sekarang menjadi mahasiswa.

“Nah sebenarnya kita juga berusaha menjelaskan sedikit demi sedikit kepada mereka bahwa sekarang mindsetnya harus sebagai seorang mahasiswa bukan sebagai pelajar lagi. Memang beberapa hal perlu dijelaskan seperti perbedaan sederhana dari sistem perkuliahan dengan sistem pembelajaran waktu SMA kan jelas berbeda” ungkapnya.

Disamping itu, ia mengatakan bahwa mahasiswa baru masih menyesuaikan diri untuk mengikuti kuliah daring.

“Kemarin masih banyak yang bingung diawal tapi akhirnya setelah sudah masuk ke dalam zoomnya sudah mulai bisa. Jadi pengalaman juga buat mereka bahwa apa yang dilakukan sekarang membantunya saat perkuliahan apalagi sekarang kan sistemnya daring semuanya” tutupnya.

Beliau berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sampai hari terakhir diklat selesai dengan baik, sehingga itu menjadi pembekalan dan pelatihan yang baik bagi mahasiswa baru. Adapun total mahasiswa baru yang ikut bergabung sebanyak 60 orang. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*