Fakultas Pertanian Universitas Merdeka Pasuruan Lakukan Studi Banding Ke Fakultas Pertanian Unitri

Fakultas Pertanian Universitas Merdeka (UNMER) Pasuruan melakukan kunjungan ke Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Selasa (11/12). Tujuannya ialah melakukan studi banding dalam rangka persiapan akreditasi Fakultas Pertanian UNMER yang akan dilakukan pada September 2019.

Dekan Fakultas Pertanian Unmer Pasuruan, A Zainul Arifin, S.P., M.P mengatakan, tujuan perwakilan Unmer memilih Unitri sebagai lokasi studi banding karena pihaknya ingin belajar memperbaiki diri tidak hanya untuk keperluan akreditasi tetapi juga untuk kerjasama lebih lanjut. Selain itu, Unitri merupakan perguruan swasta yang memiliki visi yang sama dengan Unmer Pasuruan.

“Kami ingin belajar memperbaiki diri dan belajar dari Unitri. Karena kalau belajar dari Perguruan Tinggi Negeri akan susah sekali, jadi kami berfikir untuk mencari perguruan tinggi swasta yang kira-kira mau diajak berlari bersama atau memiliki visi yang sama untuk maju. Akhirnya, kami memilih Unitri.” Ujar Beliau saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Sistem Informasi, dan Inovasi, Dr Ir Widowati, MP mengataka, kehadiran Unmer Pasuruan ke Unitri adalah suatu kehormatan yang baik bagi Fakultas Pertanian yang selama ini juga ingin mengembangkan diri. Ia dan seluruh jajaran Fakultas Pertanian berharap, akan ada kerjasama lainnya yang terjalin antar kedua belah pihak.

“Kami senang sekali dapat duduk berdampingan bersama fakultas pertanian dan sharing seputar program masing-masing. Kami berharap, dalam kegiatan karya ilmiah dosen contohnya, kita dapat saling membantu dan bekerjasama dalam bentuk publikasi maupun penelitian bersama. Atau untuk acara lain yang mungkin bisa dikaitkan dengan Unmer Pasuruan.” ujar Widowati.

Dalam pertemuan tersebut, 10 dosen perwakilan Fakultas Pertanian Unmer Pasuruan banyak membahas seputar target Akreditasi di tahun 2020.

Adapun pokok bahasan berkaitan dengan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal), AMI (Audit Mutu Internal), Jurnal, hingga pembahasan MoU. Terjadi pula sesi tanya jawab antar sesama kepala Unit dari Unitri dan Unmer Pasuruan. Sebelum menutup acara, kedua belah pihak saling mengharapkan pembuatan MoU untuk tindak lanjut ke depan, pertemuan ini ditutup dengan pemberian cendera mata sebagai bentuk penghargaan kerja sama yang telah disepakati, dan disambung dengan foto bersama. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*