FAKULTAS PERTANIAN UNITRI TERIMA KUNJUNGAN FAKULTAS PERTANIAN UNMAS DENPASAR


Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) dengan bangga menerima kunjungan Kuliah Kerja Lapangan dari Fakultas Pertanian Universitas Mahasaraswati (UNMAS) Denpasar Bali, Senin (8/07). Dalam kunjungan tersebut, Unmas Denpasar hadir bersama Dekan dan Jajaran Fakultas Pertanian, Kaprodi dan dosen, serta 200 lebih mahasiswa dari Program Studi Agribisnis dan Agroteknologi.

Dekan Fakultas Pertanian Unmas, Dr. Ir. I Made Sukerta, M.Si menjelaskan, tujuan kunjungan Unmas ke Unitri adalah melakukan studi banding dan kerjasama jangka panjang dengan fakultas pertanian. Menurutnya, hal ini dikarenakan, fakultas pertanian Unitri telah memiliki akreditasi A dan pihaknya berharap dapat belajar di fakultas pertanian

“Tujuan kami Dalam rangka kunjungan untuk melihat fakultas pertanian Unitri sekaligus ingin bekerjasama dengan fakultas dalam meningkatkan akreditasi. Harapannya juga supaya nanti ada kunjungan balasan dari Unitri ke Unmas agar kami dapat saling mengenal satu sama lain.”

Selain itu, dalam pertemuan yang dilakukan di Ruang Sidang Rektorat Unitri lantai dua tersebut, kedua belah pihak duduk untuk berdiskusi terkait kekurangan dan keinginan kerjasama dua fakultas. Dari pembahasan tersebut, keduanya melakukan penandatangan kerjasama ( MOU ) terkait dengan Tri dharma Perguruan tinggi yakni Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada masyarakat.

Sementara, Dekan Fakultas Pertanian Unitri, Dr Ir Amir Hamzah MP menjelaskan dalam sambutan, pihak fakultas sangat mengapresiasi kehadiran Unmas di Unitri. Unmas sebagai Universitas yang memiliki sumber daya mahasiswa dari timur Indonesia, memiliki pengalaman dan cerita yang sama dengan Unitri. Ia berharap, Unitri akan segera memenuhi janji untuk melakukan kunjungan balasan ke Unmas secepatnya.

Sejalan dengan acara tersebut, mahasiswa Fakultas Pertanian Unmas juga melakukan kunjungan dengan mahasiswa Fakultas Pertanian Unitri di Gedung Olah Raga (GOR). Pada acara tersebut, keduanya saling berbagi informasi tentang program studi masing-masing dan berkenalan dengan sesama Himpunan Mahasiswa Jurusan. Mereka juga melakukan sesi foto bersama pada akhir acara.

“Mudah-mudahan apa yang kami peroleh disini bisa kamu aplikasikan di Unmas sehingga tujuan kami untuk kerjasama ini dapat saling meningkatkan masing-masing Universitas.” Tutup Dekan Unmas (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*