FAKULTAS PERTANIAN UNITRI LAKUKAN KERJASAMA DENGAN BBIB SINGOSARI

Malang- Sebagai salah satu bentuk implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang melakukan penandatanganan perjanjian Kerjasama dengan Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari pada Senin (21/6). Bertempat di Auditorium BBIB Singosari, kerjasama tersebut langsung dihadiri Dekan Fakultas Pertanian UNITRI, Wakil Dekan II Fakultas Pertanian, perwakilan dosen Fakultas Pertanian serta dihadiri oleh tim BBIB dan tamu lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Pertanian UNITRI, Dr.Ir. Amir Hamzah, MP., menyampaikan banyak terima kasih kepada BBBI yang telah bersedia bekerjasama dan menerima mahasiswa UNITRI untuk saling bersinergi.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada BBIB Singosari. Alhamdulilah mereka siap menerima mahasiswa kami dan hari ini kita melakukan penandatanganan Kerjasama. Dengan adanya kebijakan pemerintah tentang MBKM, maka kita harus bersinergi karena kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Perlu Kerjasama dengan seluruh pihak baik dari institusi dan noninstitusi seperti saat ini.” ungkapnya.

Sementara itu, terkait ajakan Kerjasama MBKM, Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari, Drh Kresno Suharto, MP mengatakan bahwa ia beserta timnya sudah melakukan Rapat dengan matang pada minggu sebelumnya,

“Minggu yang lalu kami sudah rapat matang, nanti kita wadahi dengan suatu program operasional Kerjasama karena kami dalam hal ini ada keterbatasan. Oleh karena itu, ayo teman-teman Singosari dan seluruh lembaga, MOU ini segera kita tindak lanjuti” ucapnya.

Dengan adanya MoU tersebut, diharapkan berguna bagi Perguruan Tinggi terutama Fakultas Pertanian UNITRI Malang. Ia juga mengingatkan agar MoU tersebut segera ditindaklanjuti dan menghimbau agar Perguruan Tinggi lebih proaktif. Apalagi ada mahasiswa yang membantu operasional tersebut, sehingga harus disikapi dengan positif sehingga program tersebut akan berjalan dengan lancar. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*