FAKULTAS PERTANIAN UNITRI LAKUKAN DUA KEGIATAN IMPLEMENTASI MBKM

MALANG – Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang melakukan dua kegiatan yang berkaitan dengan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dalam satu hari, Rabu (31/03). Kegiatan diawali dengan mengikuti pembukaan pelantikan pengurus APTS-IPI Wilayah VII Jawa Timur 2020-2021 melalui daring dan luring di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan diakhiri dengan kegiatan penandatangan MoA antara Fakultas Pertanian UNITRI dan Fakultas Pertanian Universitas Widyagama di kampus Universitas Widyagama Malang.

Dekan Fakultas Pertanian UNITRI, Dr. Ir. Amir Hamzah, MP menjelaskan, beliau mengikuti kegiatan pembukaan pelantikan pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Ilmu Pertanian Indonesia (APTS-IPI) wilayah VII Jawa Timur yang dilaksanakan di UMM secara daring dan luring.

“Kebetulan saya sebagai salah satu pengurus pusat mendampingi Ketua dan sekretaris APTS-IPI Wilayah VII Jawa Timur untuk melantik teman-teman. Turut hadir pula Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud dan Dewan Pembina APTS-IPI, Dr. Ir. Hj.Paristiyanti Nurwardani, MP untuk memberikan pengarahan termasuk penekanan terkait MBKM.”

Banyak hal yang menjadi rencana dan program yang akan di lakukan APTS-IPI. Salah satunya ialah membuka kesempatan kepada mahasiswa terkait program beasiswa 10 ribu mahasiswa ke luar negeri khususnya di bidang pertanian yang memenuhi syarat dan lolos seleksi. Dr. Ir. Amir Hamzah, MP berharap, nantinya ada mahasiswa UNITRI yang berpotensi untuk dikirimkan dalam beasiswa tersebut dan lolos seleksi. Selain program tersebut, APTS-IPI juga berdiskusi terkait bagaimana perguruan tinggi swasta di bidang pertanian dapat selalu bersinergi antara satu dengan yang lainnya. Terlebih saat ini, bukan jamannya lama Perguruan Tinggi Swasta bersaing tetapi harus saling bersinergi terutama di bidang MBKM.

Karenanya, bertepatan setelah kegiatan pelantikan usai, Dekan Fakultas Pertanian UNITRI di damping Wakil Dekan Fakultas Pertanian UNITRI, Dr Wahyu Mushollaeni, S.Pi., MP melakukan penandatangan MoA antara Fakultas Pertanian UNITRI dan Fakultas Pertanian Universitas Widyagama di kampus Universitas Widyagama Malang. Kegiatan ini juga bertepatan dengan implementasi kegiatan MBKM yang diharapkan dapat optimal di laksanakan pada Semester Ganjil 2021-2022.

Rencananya, setelah kegiatan penandatanganan dengan Fakultas Pertanian Universitas Widyagama, Fakultas Pertanian UNITRI juga akan membicarakan Kerjasama dengan Fakultas Pertanian Islam Balitar terkait dengan Kerjasama MBKM. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*