FAKULTAS PERTANIAN MOU DENGAN ISTN DAN CV ASOSIASI LANSKAP

Dengan berbagai upaya meningkatkan akreditas Universitas dan Fakultas, Fakultas Pertanian UNITRI kembali lakukan penandatanganan MoU atau memorandum of understanding dengan beberapa lembaga. Setelah sebelumnya MoU dilakukan dengan Balitkabi (Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi), kali ini giliran Institus Saint Teknologi Nasional (ISTN) dan CV Lanskap Indonesia. Kegiatan ini dilakukan tepat bersamaan dengan Seminar nasional Arsitektur Lanskap di Hotel Pelangi 2 Malang, Selasa (13/2).
Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Amir Hamzah, MP mengatakan, persiapan MoU tersebut berjalan selama seminggu dari pembuatan berkas hingga revisi oleh kedua belah pihak. “Kami terus melakukan komunikasi dengan kedua belah pihak yakni ISTN Jakarta dan CV Lanskap Indonesia agar dapat menemukan langkah tepat untuk kerjasama ini.”

MoU yang rencananya akan berjalan selama 5 (lima) tahun kedepan tersebut, terkait hasil kerjasama dengan ISTN Jakarta dan CV Lanskap Indonesia. Kerjasama akademisi dengan ISTN diantaranya; pertukaran dosen dan mahasiswa masing-masing Universitas dan kolaborasi pembuatan jurnal. Sementara itu, dengan CV Lanskap Indonesia, kerjasama berhubungan dengan kegiatan praktikum, PKL dan penelitian mahasiswa. “Kami berharap mahasiswa dapat menjadikan CV Asosiasi Lanskap sebagai lahan pembelajaran lapang sehingga mereka tidak kesulitan mengaplikasikan ilmunya.”

Melalui kerjasama tersebut, Dr. Ir. Amir Hamzah, MP berharap, agar Fakultas Pertanian UNITRI dapat mendapatkan sinergi yang bagus dengan kedua lembaga. Hal tersebut merupakan langkah awal untuk kerjasama, mengingat kedepan, kerjasama di bidang pertukaran dosen, mahasiswa dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa pertanian.

Seperti yang diketahui, penandatanganan MoU dilakukan pada akhir acara seminar nasional Arsitektur Lanskap. Adapun undangan yang hadir diantaranya dosen dan mahasiswa dari berbagai Universitas di Jawa hingga skala Nasional seperti UNITRI, UB, Unmer Semarang, Universitas Bandung Raya, Udayana, IALI Pusat, IALI Jareng, IALI Jatim, hingga ISTN Jakarta. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*