FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNITRI GELAR VISITASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) telah menggelar kegiatan Visitasi Program Studi Pendidikan Biologi, Kamis-Sabtu (11-13/07) di Ruang Rapat Rektorat Lantai 2 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang. Kegiatan Visitasi yang diperuntukkan untuk kebutuhan akreditasi program studi tersebut, menghadirkan Asesor Lapangan BAN PT yang berasal dari UPI Bandung dan UNSOED Purwokerto dan beragendakan kegiatan kunjungan guna meninjau fasilitas pembelajaran dan wawancara dengan mahasiswa serta tenaga kependidikan FIP maupun Prodi Pendidikan Biologi.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. M. Rifa’i, SE, MM mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan akreditasi yang pertama kali terselenggara. Ia mengucap syukur atas kerjasama dari seluruh tim dari Unitri maupun FIP pada khususnya.

“Terima kasih kepada tim dari FIP dan prodi Biologi yang telah menyiapkan semua.Ucap syukur alhamdulillah acara ini lancar dan sesuai dengan harapan. Meski ada beberapa masukan dari asesor untuk pengembangan Fakultas dan Universitas, harapannya prodi dan fakultas mampu menjadi lebih baik lagi sesuai dengan standart yang ditetapkan oleh dikti dan target akreditasi B dapat dicapai” pungkasnya.

Salah satu asesor Lapangan dari UNSOED, Dra. Gratiana Ekaningsih Wijayanti M.Rep.Sc., Ph.D menjelaskan bahwa ia dan tim akan berusaha mengevaluasi proposal yang diajukan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan.

“Ibarat seperti fotografer yang ingin memotret, kami hanya akan mengevaluasi segala yang telah di tulis. Itu pasti membutuhkan konfirmasi dari pihak fakultas agar dapat mengecek segala sesuatunya. Semoga apa yang kami cek, sama dengan apa yang dilaporkan” tutupnya.

Seperti diketahui, selain agenda visitasi ini, rencananya, di tahun 2020, FIP Unitri akan menyelenggarakan visitasi untuk 2 program studi lainnya, yaitu Pendidikan Matematika dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*