EMPAT KARYA MAHASISWA UNITRI LOLOS DALAM AJANG PKM 2018

Sebanyak empat mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) berhasil lolos pendanaan dalam ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 2018. Hal ini merupakan pencapaian yang tinggi dari Universitas mengingat tahun lalu, hanya dua PKM yang mendapatkan pendanaan dari Kemenristekdikti.

Tahun ini persaingan lolos PKM lebih kompleks dan menjadi tidak mudah. Sebanyak 63 proposal kita ajukan untuk bantuan dan atas bimbingan dari tim, kita bisa mendapatkan empat proposal yang lolos seleksi pendanaan.” Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kabiro Kemahasiswaan UNITRI, Agung Suprojo, Dr., S.Kom., M.AP kepada humas.

Ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa Simbelmawa Kemenristekdikti merupakan sebuah ajang kreatifitas di bidang karya ilmiah. Empat karya mahasiswa UNITRI yang tahun ini lolos pendanaan diantaranya ialah PKMK MISS PEMANTRA dan SETIA MANTAN (Mie Sagu Sebagai Pelestarian Makanan Tradisional dan Sebagai Pengganti Alternatif Makanan Instan) karya Magsima Liani, PKMPE Optimasi Fermentasi Dalam Penurunan Kadar Sianida I-Taret Ramli (Inovasi Tahu Karet Ramah Lingkungan) karya Rianny Sanny, PKMPE Optimalisasi Proses Karbonisasi Limbah Plastik Menggunakan Teknologi Pyrolisis Untuk Pembuatan Briket Arang (Briquette Charcoal) karya Heny Adisansury Malo, serta PKMPE Teknologi Rekayasa Pipa Penghubung Kondensor Alat Reaktor Pirolisis Terhadap Kualitas Asap Cair karya Lady Dian Ridolf.

Setelah mendapatkan keputusan lolos pendanaan PKM, masing-masing mahasiswa terpilih akan mulai melanjutkan proposal penelitian dibantu oleh Ketua Panitia Wirawan, S.TP. M.MA, Nathasya Pramudita Irianti, S.Pd., M.Pd, serta tim seleksi dari PKM UNITRI yakni Agnes Quartina, Dr., Ir., MP dan Budi Prihatminingtyas, SE., MAB., Dr.

Agung Suprojo, Dr., SKom., MAP berharap, proposal yang sudah lolos bisa benar-benar mempunyai nilai manfaat yang lebih dan dapat menang di tingkat Nasional. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*