EMPAT ATLET PERISAI DIRI UNITRI MENANG DI AJANG UNESA CUP KE-V

Empat mahasiswa yang tergabung dalam Perisai Diri Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM),Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang berhasil menjuarai pertandingan Silat Perisai Diri Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Cup ke-V antara unit / ranting se-Jawa Timur 2019. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini yakni sejak 28-30 Juni 2019, memenangkan Falerius M Too (Program Studi Teknik Sipil), Blandina Ngongo (Program studi Keperawatan), Mersiana Rafi (Program studi Teknologi Industri Pertanian), dan Lorenzo A Soget (Program studi Arsitektur lanskap).

Salah satu atlet yang meraih juara 3 dalam acara tersebut, Mersiana rafi, mengatakan dari 250 peserta, empat mahasiswa di atas merupakan perwakilan unitri yang berhasil mendapatkan juara 1 hingga tiga.

“Saya mendapatkan juara 3 untuk Kelas C Putri Dewasa, Blandina Ngongo mendapatkan Juara 3 Kelas A Putri Dewasa, Lorenzo A Soget juara 3 Kelas Jurus Tunggal Dewasa, dan Falerius M Too menjadi Juara 1 Kelas C Putra Dewasa.”

Selama bertanding, berbagai pengalaman dan cerita mewarnai perjalanan mendapatkan title juara. Seperti ketika mempersiapkan pertandingan, keempat atlet telah berusaha penuh berlatih seharian. Meski demikian, bagi Mersiana, peraih juara 1 dalam ajang Unitomo Cup 2019, dirinya masih membutuhkan waktu untuk dapat belajar dan berlatih lebih keras lagi. Selain itu, anggota atlet lainnya, sempat tertinggal kereta saat hendak berangkat bertanding ke surabaya. Hal tersebut dikarenakan Blandina sempat mengalami kecelakaan.

“Dengan kondisi demikian, syukurlah blandina masih dapat bertanding dan mendapatkan juara tiga. Kami berempat tidak menyangka akan mendapatkan juara untuk pertandingan ini.” Ujar Mersiana.

Berangkat didampingi oleh pelatih yakni Edwin Hunggurami, dan empat atlet berprestasi ini siap memenangkan pertandingan yang cukup keras. Selain mendapatkan title juara, masing-masing atlet juga berhasil mendapatkan piala dan sertifikat.

Sementara itu, ini merupakan pertandingan kedua yang di ikuti setelah pada bulan Maret, Perisai Diri Unitri meraih kemenangan di Unitomo Cup. Kemenangan di Unitomo Cup dan Unesa Cup kemarin membawa peluang yang lebih besar bagi atlet yang telah menang dari Unitri. Mereka dapat diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi dari beberapa pelatih Perisai Diri kota Malang yang fokus pada prestasi IPSI dan akan berencana menggabungkan diri dalam pertandingan Apple Cup II dalam rangka Ulang Tahun Yonif Linud 502 Jabung. Event ini merupakan event se-Jawa Bali yang akan berlangsung pada 26-28 Juli 2019. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*