DUKUNG RENOVASI WISATA SEJARAH, KELOMPOK 25 KKN UNITRI BERSIHKAN PEMANDIAN PETIRTAAN KAYGUN

Malang- Kelompok 25 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang bekerjasama dengan pemerintah Daerah Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu untuk melakukan kegiatan KKN.

Kegiatan KKN yang dibimbing oleh Zuni Mitasari, S.Pd., M.Pd ini memfokuskan pada kegiatan untuk mensupport renovasi wisata sejarah, yaitu melaksanakan pembersihan wisata pemandian bersejarah Petirtaan Kaygun. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk peduli lingkungan khususnya dalam bentuk pelestarian wisata Petirtaan Kaygun.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, dimulai dengan pembersihan kolam renang, pembersihan rumput dan sampah di sekeliling pemandian dan juga penanaman bunga sebagai penunjang dalam pelestarian keindahan di lingkup Petirtaan Kaygun. Adapun program tambahan yaitu pembagian sembako, bakti sosial, dan pembagian masker.

Sujitro keba Ndiata selaku ketua koordinator Kelompok 25 KKN UNITRI, berharap dengan apa yang dilakukan saat ini atau telah dibangunnya atau direnovasinya wisata Petirtaan Kaygun ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet renang yang berasal dari Desa Tlekung.

Selain itu, wisata pemandian ini menjadi wahana untuk melejitkan prestasi warga di bidang olahraga. Kebersihan dan keindahan harus tetap dijaga dan harus terjaga agar pungunjung dapat tertarik sehingga menjadi wisata yang terpopuler di hari-hari yang akan datang,

“Mudah-Mudahan Desa Berdaya Kota Berjaya dan Juga Masyarakat Bisa Menjadikan Wisata Kolam Renang atau Petirtaan Kaygun Ini Melahirkan Prestasi Kedepannya” tutupnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*