DUA MAHASISWA UNITRI RAIH PRESTASI DI POMDA 2019

Dua mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) perwakilan dari UKM Karate Berdikari Bushido berhasil meraih prestasi di Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Jawa Timur (POMDA) 2019, Selasa (25/06) di Universitas Brawijaya (UB). Yohanes Johan Hayon, mahasiswa program studi peternakan yang berhasil memperoleh medali perak di pertandingan Kumite -75 kg Putra, dan Mikhael Ch Tafaib mahasiswa Program Studi Akuntansi yang juga sukses membawa pulang medali perunggu di pertandingan kumite -67 kg putra.

Peraih medali perak, Yohanes saat ditemui menjelaskan, saat mengikuti perlombaan POMDA 2019, UKM Karate Berdikari mengirimkan lima atlet lain untuk dapat tampil dipertandingan dua tahunan ini. Seluruh atlet juga telah berusaha mengumpulkan dokumen perlombaan agar dapat lolos tahap administrasi dan juga berlatih selama mungkin. Acara ini di ikuti oleh total 117 peserta dari 17 Universitas se-Jawa Timur.

“Selain kami berdua, tiga atlet lain yakni Andi Pranata Panjaitan dari program studi Teknik Sipil, Anisa Ahmad dari program studi manajemen, dan Aprilia Nanda dari program studi Ilmu Komunikasi.”

Untuk masuk ke babak semi final, seluruh atlet telah berusaha dengan cukup keras. Iksan, sapaan akrab mikhael bercerita, ia sendiri harus bertanding selama tiga kali sebelum dapat masuk ke laga semi final. Hal tersebut di karenakan atlet yang mengambil pertandingan kumite – 67 Kg berjumlah cukup banyak dan bersaing ketat. Meski terhenti di semi final dan hanya dapat meraih medali perunggu, iksan mengaku senang dapat memenangkan laga untuk kali pertama di pengelaman hidupnya selama ini.

“Ini kemenangan pertama saya di laga komite. Sebelumnya saya pernah ikut pertandingan lain selama tiga kali tapi belum berhasil. Sekarang saya senang sekali.”

Sementara itu, Yohan harus menghadapi dua laga untuk dapat memperoleh medali perak. Kemenangan ini menjadi kemenangan yang kedua setelah sebelumnya ia juga berhasil mendapatkan piala perak di Kejurnas Karate Open Malang. Ia juga mengaku bangga dapat membentangkan bendera unitri di antara Universitas lain di Jawa Timur.

Kedua atlet ini berharap, hadiah kemenangan ini tidak membuat mereka puas. Harapannya, kedepan seluruh atlet UKM Karate Berdikari Bushido akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan dapat bertanding di kejuaraan karate di pertandingan selanjutnya. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*