DOSEN UNITRI LOLOS TIM REVIEWER PKKM KEMENDIKBUD

MALANG – Dr. Wahyu Mushollaeni, S.Pi., MP, Dosen Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang berhasil menjadi tim Reviewer Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Tim Reviewer ini akan bertugas melakukan verifikasi kelayakan, validasi data proposal, evaluasi administrativ, evaluasi kualitas dan memberikan rekomendasi penerima bantuan pemerintah PKKM yang diajukan oleh Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Rasa syukur dipanjatkan Dr. Wahyu Mushollaeni, S.Pi., MP saat dirinya menerima surat pengumuman lolos tim reviewer. Beliau juga bercerita tentang pengalamannya mengikuti seleksi hingga berhasil lolos ditahap ini.

“Syukur Alhamdulilah, bisa lolos pada tahap pengumuman akhir untuk menjadi reviewer. Memang tahapannya cukup Panjang yakni sekitar 1 bulan kami pretest dan test secara full daring. Pengumumannya pun dilakukan melalui link di email, alhamdulilah saya bisa masuk dan lanjut di setiap tahap.” Ujarnya kepada humas.

Tidak hanya mengikuti tahap seleksi, selama tiga hari tersebut, beliau pun harus mengikuti tahap psikotest secara online dan melakukan ujian terakhir dengan menilai proposal yang masuk di tiap-tiap kelompok. Dengan memerhatikan bagaimana cara menilai dan memproses proposal tersebut, tim juga harus mengupload hasil penilaian dari proposal tersebut. Tahap lanjutan yakni sesi diskusi. Wahyu bercerita, dirinya berusaha ingin menunjukkan bahwa UNITRI tidak kalah dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lain yang mempunyai kemampuan untuk dapat menilai proposal dengan baik. Sifat optimisme itulah yang kemudian membawa beliau ke tahap lolos tim reviewer.

Dengan prestasi membanggakan ini, Dr. Wahyu Mushollaeni, S.Pi., MP, berharap dapat terus belajar untuk menjadi reviewer yang baik dan berkualitas. Beliau juga berharap, ilmu baru dan pengalamannya ini dapat bermanfaat bagi sekitar khususnya sivitas akademika UNITRI sehingga proposal-proposal penelitian lainnya dapat lebih berkualitas. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*