Diklat Tekim : Kreatif, Aktif dan Berintegritas

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Tribhuwana Tunggadewi gelar Pendidikan dan Latihan ( Diklat) Jurusan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan mahasiswa teknik kimia yang lebih kreatif, aktif dan berintegritas. Bertempat di GOR Unitri kegiatan berlangsung dengan tertib, Jumat (13/10/17).

Kegiatan dimulai pukul 08.30 yang dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti BEM, KPS Teknik Kimia dan juga para undangan khusus lainnya. Resmi dibuka, Pendidikan dan Latihan (Diklat) terebut akan dilaksanakan selama dua hari dengan kegiatan yang sudah terjadwalkan. Adapun untuk hari pertama berada diruangan dan hari kedua praktek dilapangan.

“Dengan adanya kegiatan Diklat ini semoga mahasiswa baru bisa menjadi lebih kreatif, harapannya kegiatan Diklat ini bisa mewakili yang akan berjalan dengan lancar dan sukses. Karena kita sudah susun konsep secara matang, kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari yakni sehari diruangan dan sehari dilapangan, kalau diruangan kita lebih kepada pembekalan seperti perkenalan jurusan, perkenalan lab dan juga materi dasar. Kalau dilapangan kita ada outbound ada praktek salah satunya pelatihan membuat sabun yang akan kita lakukan besok, Terang Cici Agussari selaku ketua panitia.

“Melalui kegiatan ini tidak hanya di anggap sekedar diklat tetapi kita memang benar-benar berikan ilmu untuk membantu mereka kedepannya bagaimana dalam menghadapi dunia kerja nantinya, terang S.P. Abrina Anggraini S.T., M.T selaku KPS Teknik Kimia.

Jumlah peserta Diklat sebanyak 33 mahasiswa yang aktif dan terdaftar dalam kepanitiaan. Pada hari pertama pembekalan seluruh mahasiswa antusias dalam sesi tanya jawab usai diberikan materi dasar oleh pemateri. (Tm/hum)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*