DIES NATALIS UNITRI KE-18 HADIRKAN 200 GURU SE-KOTA MALANG DALAM SEMINAR PENDIDIKAN

Setelah pada 2 Juli lalu seluruh civitas akademika Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar bersih lingkungan, Senin (22/07), diesnatalis Unitri dilanjutkan dengan Seminar Pendidikan bertemakan ‘Penguatan Pendidikan Karakter di Era Revolusi Industri 4.0 Tantangan Bagi Pendidik Generasi Digital Natives’. Acara yang digelar di GOR Unitri ini diikuti oleh para guru se-Malang Raya dan dosen Unitri.

Ketua Pelaksana kegiatan, Sulih Indra Dewi, S.Sos., MA menjelaskan tujuan dari diselenggaranya acara ini yakni untuk memberikan wawasan bagi pendidik di era revolusi industri 4.0 dalam menghadapi generasi milenial agar dapat menghadapi siswanya.

“Kami juga ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pada guru dan dosen pendidik atas kerja kerasnya selama ini dalam membantu mencerdaskan generasi saat ini. Kami dedikasikan acara ini sebagai bentuk kepedulian Unitri selama 18 tahun yang mengabdi dan terus berkarya kepada masyarakat.”

Acara digelar dengan menampilkan dua sesi pembahasan yakni sharring sesion bersama Wakil II Kakang Kota Malang yang juga merupakan mahasiswa aktif program studi ilmu Komunikasi, Doni Suryana yang membahas terkait pengalaman generasi muda saat ini dalam menggunakan teknologi. Pada sesi kedua, dua pemateri yakni Dr Umi Dayati, M.Pd (Akademisi dan Motivator Pendidikan) dan Aji Bagus Priyambodo, M.Psi (Psikologi dan Akademisi) menjelaskan materi terkait tema seminar.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah, MM, Jajaran Wakil Rektor I, II, dan III, serta 200 peserta dari guru se-kota Malang. Seperti diketahui, perayaan diesnatalis Unitri akan di selenggarakan pada 2 Agustus 2019. Sebelum acara inti, beberapa acara yang telah di gelar yakni Bersih Lingkungan. Acara lainnya yang akan menyusul ialah Lomba Permainan Tradisional dan Makan Nasi Goreng (27 Juli 2019) dan Khitanan Masal kemudian disusul dengan acara puncak dies natalis yang akan diselenggarakan pada 2 Agustus 2019. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*