Dharma Wanita Unitri Peringati Hari Ibu

 

Ibu menyandang nama yang terhormat. Sebagai perempuan wajib menjaga nama ibu, Karena ibu mempunyai peran penting dalam kehidupan berbangsa. Kalimat ini dikutip dari ujaran Rien Bambang Guritno mewakili Yayasan Pendidikan Bhakti Nusantara saat memberi sambutan dalam acara Dharma Wanita Universitas Tribhuwana Tunggadewi  di GOR, (3 Januari 2018). Acara tersebut digelar untuk memperingati Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 desember lalu.

Acara yang digagas oleh Dharma Wanita Unitri merupakan acara yang spesial bagi para dosen dan staff Universitas. Kemeriahan sangat terlihat, saat pegawai Universitas khusus kaum perempuan dari berbagai biro dan Fakultas mengikuti lomba menghias makan siang di Gedung Olahraga Unitri tersebut. Masing – masing peserta berusaha membuat kreasi makan siang yang unik dan menjaga kekompakan tim.

Selain lomba kreasi makan siang, Dharma Wanita Unitri melakukan undian arisan. Beberapa nama yang mendapat undian terlihat sangat senang. Arisan ini adalah kegiatan rutinitas Dharma Wanita untuk menjaga keakraban dan kekompakan pegawai saat bekerja.

Ditemui Tim Humas, Rien Bambang Guritno salah satu pendiri kampus ungu tersebut mengatakan bahwa peringatan Hari ibu tersebut adalah acara temu kangen dan mengakrabkan pegawai dan staff.

“Tujuannya (peringatan Hari ibu) adalah untuk bertemu (kaum perempuan Unitri), Karena sudah lama tidak bertemu dan mumpung di tahun baru ini,” Ujar Rien. Rien juga memberi nasehat agar kaum perempuan Unitri menjadi ibu yang baik. Menurutnya, ibu menyandang nama Paling indah dan sangat terhormat.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Yayasan yang sudah menginjak usia 70 tahun berpesan agar pegawai dan staff tidak melupakan kewajiban sebagai tenaga pendidik yang profesional serta disiplin terhadap waktu. Rien Bambang Guritno mengatakan, ” harapan saya agar (pegawai Universitas) disiplin dan menghargai orang bekerja supaya semua berjalan dengan lancar”.

Acara yang digelar mulai pukul 09:00 wib, diikuti oleh anggota Dharma Wanita Unitri. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba menghias makan siang. Peserta kegiatan terlihat sangat antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir. (tim Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*