DEKAN FK TEKNIK UNITRI OPTIMIS PERTAHANKAN NILAI AKREDITASI PRODI TEKNIK SIPIL


Fakultas Teknik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) resmi mengadakan visitasi akreditasi Program Studi Teknik Sipil, Rabu-Jumat (4-6/9). Kegiatan tersebut menghadirkan tim Asesor BAN-PT dari Rektor Universitas Bakrie yakni Prof Sofia W Alisjahbana, M.Sc., Ph.D dan Universitas Sam Ratulangi Ir Steenie E Wallah, MSc., Ph.D

Dekan Fakultas Teknik Unitri, Dr Nawir Rasidi, ST., MT optimis program studi Teknis Sipil dapat mempertahankan nilai akreditasi. Hal ini mengingat, Fakultas Teknik telah mempersiapkan sebaik mungkin pelaksanaan visitasi.

“Pastinya sejak beberapa bulan lalu kita sudah banyak berbenah. Saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mempersiapkan visitasi hari ini.”

Nawir menambahkan, selama proses visitasi, kedua asesor telah memberikan beberapa masukan dan saran kepada Fakultas. Kedua asesor juga sempat melihat beberapa fasilitas yang dimiliki fakultas Teknik khususnya di program studi Teknik Sipil. Prof Sofia W Alisjahbana mengaku takjub dan bangga dapat melihat teknologi yang di pakai oleh Unitri menggunakan bahan daur ulang. Menurutnya, alat praktikum tidak harus baru dan mahal, tetapi yang penting adalah bermanfaat di sekitarnya.

Visitasi yang digelar selama tiga hari ini dibuka dengan kedatangan kedua asesor pada Rabu sore. Kemudian kedua asesor memulai evaluasi borang pada Kamis di Ruang Sidang dan dilanjutkan dengan berkeliling melihat fasilitas di Program Studi Teknik Sipil. Selanjutnya, acara dilanjutkan pada Jumat 6 september 2019. Sementara itu untuk hasil keputusan visitasi dari penilaian tim ban-pt akan menyusul beberapa minggu ke depan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*