DEKAN FIKES UNITRI KUKUHKAN YUDISIUM TUJUH MAHASISWA SEKALIGUS HIMBAU LANJUT PROFESI NERS

Meski hanya diikuti oleh tujuh mahasiswa peserta, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) berhasil menyelenggarakan yudisium, Sabtu (23/3). Ketujuh mahasiswa peserta yudisium tersebut lulus dengan hasil yang sangat membanggakan dan telah memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang profesi atau ners.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Drs Sugeng Rusmiwari, M.Si menyampaika rasa haru atas kelulusan ketujuh mahasiswa Ilmu Keperawatan. Menurutnya, hasil ini tidak luput dari kerja keras seluruh dosen FIKES dan mahasiswa yang secara maksimal telah diberikan.

“Saya rasa bapak ibu dosen terus berusaha secara maksimal untuk merekomendasikan kelulusan sarjana keperawatan. Semoga mahasiswa yang sudah diberikan amanah kompetensi keperawatan dapat selalu belajar dan belajar terus dan meningkatkan etika kerja di tempat bekerja nantinya.”

Hiskia Indiriani, mahasiswa peraih IPK 3,78 memberikan semangat kepada seluruh rekan Fakultas Ilmu Kesehatan untuk dapat meraih mimpi meskipun akan ada banyak rintangan yang menanti di depan mata. Ia juga telah berencana melanjutkan pendidikan Ners di Unitri.

“Saya berharap dapat melanjutkan pendidikan profesi. Saya mendukung semuanya untuk lebih semangat meraih mimpi meskipun akan ada banyak rintangan yang menanti.”

Selain kegiatan yudisium, Sugeng terus menghimbau mahasiswa agar dapat memulai pendidikan ke jenjang profesi. Seperti diketahui, sesuai aturan dari pemerintah, mulai tanggal 1 Januari 2019 nanti, Universitas Tribhuwana Tunggadewi akan mewajibkan mahasiswa lulusan sarjana keperawatan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke program profesi Ners. Harapannya, mahasiswa yang lulus dapat terus memiliki output yang berkualitas dan siap bekerja di lingkungan kesehatan. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*