DATANGKAN KETUA DAS JATIM DALAM KULIAH TAMU, FP UNITRI LAKUKAN PENANDATANGAN MOU

Hadirkan Ketua Forum Daerah Aliran Sungai [DAS] Sampean Brantas Jawa Timur dalam kuliah tamu, Fakultas Pertanian [FP] Universitas Tribhuwana Tunggadewi [UNITRI] Malang melakukan penandatangan MoU, Kamis [23/01]. Di hadapan para peserta kuliah tamu dan jajaran dosen Fakultas Pertanian, kedua belah pihak melakukan kerjasama untuk lima tahun kedepan.

Dekan Fakultas Pertanian Unitri, Dr Ir Amir Hamzah, MP menyampaikan Fakultas Pertanian mencoba melakukan kerjasama dengan forum DAS mengingat pembicaraan tentang lingkungan, tidak hanya tanggung jawab satu institusi saja melainkan tanggung jawab kita semua. Pihaknya berharap, melalui kerjasama ini, seluruh pihak dapat bekerjasama dalam bidang penanganan bencana dan siap merencanakan projek yang lebih besar kedepannya.

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran forum DAS ke Unitri. Semoga kerjasama ini dapat memberikan kedua belah pihak manfaat yang lebih besar lagi.” Ucap Amir Hamzah.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unitri, Dr Totok Sasongko., MM turut menyampaikan rasa bangga atas kunjungan Forum DAS. Ia memperkenalkan Unitri secara keseluruhan dan berharap kerjasama lain semacam ini dapat terus dilakukan.

Hadir bersama sekretaris dan pengurus DAS Jawa Timur, ketua Forum DAS akan berbagi ilmu dan wawasan terkait bagaimana mengatasi Daerah Aliran Sungai dengan tema ‘Pengelolaan DAS Terpadu’. Kunjungan forum DAS ke Unitri saat ini merupakan kunjungan Ir Sasmitohadi., MS yang kedua. Tahun 2015 lalu, beliau pernah hadir di Unitri dalam kegiatan lokakarya riset dan masih menjabat sebagai kepala Bapedas.

Sementara kegiatan kuliah tamu semacam ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh fakultas pertanian maupun oleh mahasiswa pertanian. Saat ini fakultas pertanian Unitri secara keseluruhan memiliki total 2000 mahasiswa yang terdiri dari 5 program studi. [HUMAS]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*