DALAM RANGKA HARI LAHIR PANCASILA, UNITRI GELAR UPACARA BENDERA

Peringatan hari lahir pancasila yang selalu jatuh pada 1 Juni, kini kembali di rayakan oleh seluruh civitas akademika Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang. Sejak pukul 07.30 WIB, seluruh civitas baik dari dosen, staff hingga mahasiswa berkumpul di lapangan Utama Unitri untuk menggelar upacara bendera.

Pimpinan upacara sekaligus wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Totok Sasongko menjelaskan dalam pidatonya, perayaan hari lahir Pancasila diharapkan dapat mampu memberikan pesan kuat bagi seluruh generasi untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Pengamalan nilai Pancasila harus terus di tanamkan dalam hati yang suci dan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita dapat terus menjadi bangsa yang sesuai dengan makna Pancasila.”

Meskipun upacara ini berlangsung di tengah libur jelang lebaran, wakil rektor dan jajaran yayasan mengapresiasi seluruh civitas yang hadir hari ini. Antusias seluruh civitas dalam peringatan hari pancasila dapat di lihat dari kekhidmatan upacara sejak awal hingga upacara usai.

Disamping itu dengan memberikan himbauan untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Bapak Totok juga memberikan pesan pada generasi muda indonesia, sangat penting untuk tidak melupakan sejarah bangsa yang besar ini yaitu bangsa Indonesia. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*