CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, KLINIK RATANCHA BUKA PELAYANAN PERTOLONGAN PERTAMA BAGI MAHASISWA

Malang – Demi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Klinik Ratancha Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) membuka pelayanan pertolongan pertama bagi mahasiswa, Senin (30/03) di ruang utama Klinik Ratancha.

Pelayanan ini merupakan kerjasama antara pihak Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) dengan pihak Klinik Ratancha UNITRI. Selain memberikan pemeriksaan kepada mahasiswa, pihak Universitas juga memberikan makanan ringan bagi mahasiswa yang melakukan pemeriksaan untuk menambah Gizi bagi mahasiswa.

Kepala Klinik Ratancha, Lasri, AMK., S. Psi., MAP mengatakan sampai saat ini belum ada mahasiswa UNITRI yang terjangkit Covid-19.

“Untuk mahasiswa UNITRI sampai saat ini belum ada yang positif terjangkit virus Corona”.

Lasri juga menyampaikan terkait sistem pelayanan di klinik Ratancha.

“Untuk pelayanan saat ini dari Universitas bekerjasama  dengan Klinik Ratancha dan dibentuk tim satgas yang melibatkan semua dosen Fakultas Kesehatan dan semua sivitas akademika bagian Rumah Tangga dan Keuangan (BAK), Biro Akademik (BAA) yang ikut dilibatkan. Sementara pelayanan akan ditutup sesuai dengan kondisi dan juga jadwal dari pemerintah”. Ujarnya.

Beliau juga menambahkan sivitas akademika UNITRI diharapkan mengerti terkait ciri-ciri seseorang terjangkit virus Corona.

“Ciri-cirinya yaitu pilek, nyeri tenggorokan, panas, bahkan kemarin yang saya rujuk terdapat bintik-bintik merah Pluritism karena kontradiksi keracunan obat, karna dia beli sendiri obatnya dan tidak melalui pemeriksaan”. Tambah beliau.

Selain itu, Lasri juga berharap agar seluruh mahasiswa, dosen, Sivitas akademika di UNITRI bahkan di Indonesia selalu sehat dan bebas dari virus Covid-19.

Seperti diketahui, pelayanan tersebut dibuka setiap hari dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*