Bupati Kayong Saksikan Mahasiswa Angkatan Pertama Kayong Wisuda

Wisuda Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang yang ke-29, Sabtu (28/4) di GOR UNITRI, meluluskan sebanyak 418 mahasiswa dari berbagai jurusan. Menariknya, wisuda semester ini dihadiri oleh orang nomor satu di Kabupaten Kayong Utara, yakni Bupati KKU, H. Hildi Hamid, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kementrian Sosial beserta rombongan. Ini merupakan kali pertama Bupati Kayong berkunjung ke UNITRI dan sekaligus menyaksikan delapan mahasiswa Kayong Utara diwisuda.

Bupati KKU, Hildi Hamid menjelaskan, ke delapan mahasiswa tersebut merupakan angkatan pertama yang dijamin biaya kuliah dan hidup selama empat tahun di Malang serta menempuh Pendidikan di perguruan tinggi, terutama UNITRI.

“Dimulai di tahun 2014, saya ikut mengantarkan mahasiswa ke UNITRI dan hari ini saya senang bisa melihat ke delapan mahasiswa tersebut wisuda.”

Sementara itu, Rektor UNITRI, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto Msc menjelaskan mengenai kerjasama yang telah di jalin dengan pihak Pemda KKU. Menurutnya, kerjasama tersebut telah dijalin selama empat tahun dengan memberikan pembebasan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) setiap semester. UNITRI selama ini memang menyediakan beasiswa bebas SPP dan beasiswa prestasi bagi mahasiswa dari berbagai daerah seperti Kalimantan hingga NTT.

Hildi menambahkan, selain menjalin hubungan baik dengan UNITRI, pihak Kayong Utara juga bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi diantaranya dengan Poltekkes Semarang, STTP Magelang, IPB Bogor, UM dan Unisma. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM Kayong Utara. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*