BUPATI KABUPATEN MALANG APRESIASI INISIASI KEWIRAUSAHAAN UNITRI

Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang kembali menyelenggarakan Inisiasi Kewirausahaan Pemuda XVIII, Sabtu (7/7) di Pendopo Kabupaten Malang. Acara yang telah rutin diadakan setiap tahun tersebut, kali ini mengusung dengan tema “Kerja Keras dan Kreatifitas Tanpa Batas” dan acara tersebut mendatangkan dua narasumber dari praktisi entrepreneur di Malang, yakni; Dewi Tanjung Sari (De Tanjung) dan Anja Rizky Amalia (Kedai Kopinesia).

Wakil Presiden Mahasiswa UNITRI, Fransiska Theresia dalam sambutannya menjelaskan, mahasiswa UNITRI yang mayoritas berasal dari luar pulau Jawa berasal dari keluarga petani dan sangat membutuhkan acara semacam ini untuk membuka wawasan dan kreatifitas mahasiswa untuk dapat mengembangkan wirausaha di daerah masing-masing.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, semoga teman-teman dapat lebih kreatif dan dapat mengembangkan bakat minatnya untuk membangun daerah masing-masing setelah lulus dari Universitas.”

Sementara itu, meskipun Bupati Malang, Rendra Kresna tidak dapat hadir, Kepala bidang kelembagaan dan koperasi Kabupaten Malang, Nanang Winarno, SE., MM membacakan surat pembukaan dari bupati Malang. Dalam surat tersebut, Pemkab Malang menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, karena telah membantu memberikan pelatihan wirausaha muda khususnya di Kabupaten Malang.

“Keberadaan wirausaha berkontribusi pada peluang terbukanya lapangan pekerjaan dan akan langsung mengurangi angka pengangguran,beliau juga menyampaikan angka peningkatan pajak negara sebesar 30%, membuat ekonomi Negara lebih stabil dan membantu kesejahteraan masyarakat. Lembaga Pendidik seperti Universitas sangat berperan penting untuk merubah fokus mencetak jiwa wirausaha muda.”

Rendra menambahkan, mental yang kuat adalah kunci bagi wirausaha muda dan semoga peserta dapat memanfaatkan ilmu dengan baik yang nantinya akan sangat berguna bila terjun ke dunia wirausaha. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*