BKM UNITRI DUKUNG MAHASISWA LOLOS PKM LEWAT KEGIATAN PELATIHAN


Pelaksanaan Sosialisasi Peningkatan Prestasi dan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur tahun 2019 di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI), Jum’at (26/07) telah berhasil menghadirkan 110 mahasiswa dari Universitas se-Jawa Timur. Program yang di inisiasi langsung dari LLDIKTI tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan minat dalam bidang penelitian dan penalaran dan untuk merangsang minat mahasiswa agar dapat lebih kreatif dan terarah secara akademisi.

Kepala Bagian Administrasi, Alumni, Bina Karir dan Kewirausahaan, Warter Agustim, S.E., M.M mengatakan sejauh ini Unitri telah menjalin hubungan yang baik dengan LLDIKTI dan telah aktif mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan PKM.

“Setiap tahun secara rutin Unitri akan mengikuti PKM. Selain itu, karena Unitri berada di teritorial wilayah tujuh LLDIKTI, kami ternyata dapat kesempatan menjadi panitia dalam acara ini.”

Warter menambahkan, guna mendukung mahasiswa dapat lolos PKM, Biro Kemahasiswaan (BKM) juga sering menggelar kegiatan internal seperti pelatihan PKM yang di ikutkan dalam mata kuliah atau dilaksanakan secara individu oleh dosen yang bersangkutan.

Lanjut beliau menambahkan bahwa “ada juga mata kuliah Kewirausahaan yang outputnya kami jadikan proposal PKM-Kewirausahaan (PKM-K)”. Kemudian selanjutnya, sebagian program studi di Unitri sudah memasukkan program PKM baik penelitian, kewirausahaan, gagasan tertulis, dan artikel kuliah kedalam mata kuliah.”

Rencana ke depan target dari kampus yakni semakin banyak proposal penelitian mahasiswa maka semakin baik dan diharapkan dapat diterima dan lolos didanai oleh RisetDikti. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*