BINA MAHASISWA BERETIKA, UNGGUL, DAN BERKUALITAS, HMKEP UNITRI GELAR DIKLAT RUANGAN

Mengambil tema ‘Membina dan Membentuk Generasi Muda Keperawatan yang Beretika, Unggul, dan Berkualitas’, Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HMKEP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) resmi gelar diklat ruangan. Kegiatan yang terselenggara selama dua hari di Aula Syihabuddin tersebut, diikuti oleh 103 mahasiswa baru.

Ketua pelaksana kegiatan, Sardirius Dappa Ate menjelaskan, etika merupakan poin penting yang harus dimiliki oleh calon perawat. Hal ini mengingat perawat hidup bermasyarakat di lingkungan sosial sehingga akan banyak berhubungan dengan masyarakat sekitar.

“Kami ingin tekankan materi ini kepada mahasiswa khususnya mahasiswa baru Program Studi Ilmu Keperawatan. Sementara konsep acara hari ini adalah pemaparan dari beberapa dosen terkait tema yang kami akan dikaji.”

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) , Arie Jefry Ka’arayeno, M.Kep., Sp.Kep.MB berpesan dihadapan seluruh peserta agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya langsung ke masyarakat. Ia berharap diklat ini dapat menjadi tolak ukur bagi mahasiswa, baik peserta maupun panitia agar dapat lebih mengenal dunia keperawatan secara lebih dalam.

Seperti diketahui, diklat merupakan program wajib bagi divisi Panpel HMKEP Unitri. Ketua HMKEP, Krisostomus O Bulu menjelaskan, diklat tahun ini dikonsep lebih berbeda dibandingkan tahun lalu. Bila sebelumnya, diklat diselenggarakan selama satu semester penuh, tahun ini diklat hanya difokuskan selama dua hari untuk diklat ruangan dan satu hari untuk diklat lapangan. Selanjutnya pelaksanaan diklat lapangan akan berlangsung pada Minggu (06/10) di Kebun Jeruk Kab. Malang. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*