BEKALI MAHASISWA HADAPI TANTANGAN INDUSTRI 4.0, HIMATEKIM GELAR KULIAH TAMU

Di tengah tantangan industri 4.0, Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKIM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang berusaha memberikan bekal kemampuan dan kreatifitas di bidang digital kepada generasi milenial. Hal tersebut terlihat dari acara Kuliah tamu bertajuk ‘Pelatihan Dunia Kerja Generasi Milenial Menghadapi Era Industri 4.0’ yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Unitri, Sabtu (11/05).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Niko Hermanto mengungkapkan kedua narasumber yang didatangkan yakni Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Dinas Ketenaga kerjaan dan Transmigrasi Kota Malang serta Branc Manager PT SDL Sidoarjo.

“Hari ini kami mengundang dua narasumber yakni Moh Sidik, ST dan Fenni Suryanti, ST., MT. Keduanya akan memberikan materi yang sangat bermanfaat bagi seluruh peserta hari ini tentang dunia kerja dan apa yang harus dipersiapkan untuk menghadapi tantangan industri 4.0”

Ketua HIMATEKIM, Andy Iswantoro menambahkan, kuliah tamu ini merupakan program kerja yang diadakan oleh Himpunan guna meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mahasiswa dalam dunia kerja. Hal ini mengingat, kedua poin ini merupakan poin penting yang harus dipenuhi mahasiswa ditengah perubahan revolusi industri ini. Pernyataan tersebut juga disampaikan Moh Sidik, Kepala bidang pelatihan dan penempatan Dinas Ketenaga kerjaan dan Trasmigrasi Kota Malang di hadapan 63 peserta kuliah tamu.

“Dunia digital saat ini sudah terintegrasi ke dalam proses produksi industri setiap perusahaan. Kemampuan dan kreatifitas semacam ini dapat ditemukan dari sejak kuliah seperti misalnya, memanfaatkan materi kuliah umum semacam ini agar kedepan dapat memperoleh gambaran dan pemahaman mengenai dunia kerja.” Tegas Moh Sidik (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*