BANTU MAHASISWA DI JURUSAN, HIMAKA BAGIKAN SEMBAKO DI TENGAH COVID-19

Malang- Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) bersama alumni akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tribhuwana Tunggadewi( UNITRI ) melakukan aksi Peduli Covid-19. Kegiatan ini merupakan wujud dari program kerja salah satu devisi Dana sosial (Dansos) dalam kepengurusan  Himpunan Mahasiswa Akuntansi ( Himaka).

Program kerja tersebut berawal dari kegiatan sosial yaitu kegiatan rutin setiap semester seperti kunjungan ke Panti Asuhan dan Kaum Daufa . Namun, karena adanya Covid-19 ini, proker tersebut dialihkan kepada mahasiswa lewat pembagian sembako. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu khususnya mahasiswa Akuntansi yang masih berada di Malang yang terkena dampak covid-19.

Ketua Himaka UNITRI, Beatryc Silmedes Dasilva Santun menjelaskan teknis pembagiannya itu dengan cara mendata mahasiswa,

“Itu awalnya kami mendata mahasiswa akuntansi yang kami input melalui google form, yang dibuat oleh Devisi Humas, kemudian kami bagi dalam 3 kelompok dengan beberapa wilayahnya masing-masing sesuai tempat tinggal mahasiswa ” tuturnya.

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan berlanjut pada tahap kedua yang direncanakan pada Rabu (13/05), karena masih ada beberapa mahasiswa yang belum mendapatkan bagian. Sembako tersebut berisi beras,mie dan susu. Hingga kini mereka sudah membagikan sebanyak 400 paket sembako.

Beatryc juga berharap semoga pandemic ini cepat berlalu sehingga semuanya lancar kembali seperti dulu

“Mudah-mudahan covid-19 cepat berlalu dan kita semua tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, pesan saya mari kita patuhi kebijakan pemerintah untuk tetap berada dirumah dan keluar seperlunya saja ” tutupnya.( HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*