ATURAN PENDATAAN DAN PENCETAKAN KTM MAHASISWA ANGKATAN 2020

Malang- Dalam rangka penerbitan kartu tanda mahasiswa (KTM) bagi mahasiswa baru atau Angkatan 2020, Wakil Rektor III Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Prof. Dr. Ir. Widowati, MP mengeluarkan pengumuman terkait pendataan dan pencetakan kartu tanda mahasiswa tersebut.

Adapun beberapa ketentuan yang perlu dipersiapkan oleh mahasiswa diantaranya: (1) Mempersiapkan file foto masing-masing dengan syarat, (a).Pakaian: Kemeja putih dan dasi hitam, rapi; (b.) Warna background foto : ungu atau warna yang mendekati; (c) Ukuran file foto ukuran sisi terpanjang adalah 500pixel; (d.) Ukuran besar file tidak boleh lebih dari 800 kilobyte; (2) Foto diunggah melalui akun SIAPNG (Sistem Informasi Akademik ) masing-masing di www.siapng.unitri.ac.id; (3.) Cara menggunggah foto atau upload foto KTM sebagai berikut : (a.) Mahasiswa log in ke akun masing-masing; (b.) Pilih portal>>Data mahasiswa; (c.) Perhatikan dibagian foto dan klik ganti foto; (d.) Unggah foto yang telah disiapkan dengan memilih telah disiapkan dan klik simpan gambar.

Sementara beberapa tanggal penting proses penerbitan KTM adalah Pendataan foto KTM melalui SIAPNG di mulai tanggal 25 Februari – 10 Maret 2021, Pencetakan KTM pada tanggal 11-20 Maret 2021, dan Distribusi KTM dilakukan lebih lanjut setelah pencetakan selesai pada tanggal 21 Maret 2021.

Perlu diperhatikan, bagi mahasiswa yang tidak mengunggah foto hingga batas waktu yang telah ditentukan maka KTM tidak dapat dicetak.(HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*