AKSI SOSIAL: HIMAGRI UNITRI BAGIKAN MASKER DI PASAR LANDUNGSARI DAN BAGIKAN SEMBAKO KE MAHASISWA

Malang- Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (UNITRI) menggelar aksi sosial di tengah adanya wabah covid-19 berupa pembagian masker, Senin (3/05). Kegiatan tersebut dilaksanakan di pasar Landungsari pada pukul 07.00-09.00 WIB oleh sebagian pengurus Himagri. Sasarannya yaitu kepada para pedagang dan pengunjung pasar yang ditemui tidak menggunakan masker.

Salah satu pengurus Himagri UNITRI yang juga merupakan inisiator dari kegiatan ini, Antonio Oy menjelaskan, kegiatan tersebut berawal dari keresahannya karena ia melihat masih sangat banyak sekali pengunjung maupun penjual di pasar yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktifitas. Karenanya, Ia dan pengurus lainnya berharap dapat membantu masyarakat sekaligus mengedukasi masyarakat yang ada dipasar tentang pentingnya menggunakan masker bagi kesehatan.

“Saya melihat banyak sekali masyarakat yang beraktifitas di pasar tetapi ada yang belum menggunakan masker, dan saya rasa perlu dilakukan pembagian masker sambil mengedukasi mereka agar selalu menggunakan masker karena itu merupakan salah satu cara pencegahan wabah covid-19 yang sampai hari ini belum ada tanda-tanda penurunan” ungkapnya.

Pendanaan untuk kegiatan tersebut didapatkan dari open donasi yang dilakukan sejak 23-30 April 2020 dengan menggunakan alokasi uang kas Himagri. Sementara terhitung total masker yang dibagikan yaitu sebanyak 200 pcs.

Ketua umum Himagri UNITRI, Ari Gunawan berharap dengan adanya kegiatan pembagian masker ini, masyarakat bisa mengetahui pentingnya penggunaan masker dan Social distancing ditengah wabah virus covid-19 dan ini merupakan wujud salah satu kepedulian Himagri untuk bersama memerangi virus covid 19.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini  masyarakat terutama yang ada di pasar Landungsari  tahu dan paham pentingnya disiplin menggunakan masker dan jaga jarak ketika beraktifitas di pasar, dan ini merupakan empati pengurus himagri untuk sama-sama memerangi corona” ujarnya.

Selain pembagian masker, Himagri UNITRI juga membagikan sembako sebanyak 150 paket khusus bagi mahasiswa Program Studi Agribisnis yang masih berada di Malang hingga saat ini. (HUMAS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*